Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Ralf Rangnick Memastikan Edinson Cavani Akan Tetap Bertahan Hingga Akhir Musim

Ralf Rangnick Memastikan Edinson Cavani Akan Tetap Bertahan Hingga Akhir Musim

Manchester – Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, memastikan Edinson Cavani masih akan bertahan bersama Setan Merah dan tidak akan hengkang pada bursa transfer Januari ini.

Seperti diketahui, kondisi ruang ganti Manchester United sedang memanas karena sebagian besar pemain tidak cocok dengan metode latihan yang dibawa Ralf Rangnick.

Menurut laporan Daily Mail, ada sekitar 17 pemain Manchester United yang berniat meninggalkan Old Trafford. Salah satunya adalah Edinson Cavani.

Sebelumnya, kemungkinan untuk meninggalkan Manchester United juga sempat diungkapkan Cavani kepada Mirror pada pertengahan Desember 2021 lalu.

“Menurut saya, salah satu hal terpenting adalah mempersiapkan diri untuk satu demi satu pertandingan,” kata Edinson Cavani.

“Seperti itu visi saya soal sepak bola. Begitu cara saya menyikapi satu musim bergulir.”

“Saya tidak mau membuat terlalu banyak rencana jangka panjang. Seorang pemain harus bersiap seolah setiap laga adalah final.”

“Setelah itu, perlahan tetapi pasti melihat bagaimana situasi di klub dan apa yang terjadi.”

“Karena itulah Desember adalah bulan yang penting,” tandas Cavani.

Namun belakangan, Ralf Rangnick memastikan Edinson Cavani tidak akan angkat kaki dari Manchester United karena mereka berdua telah bertemu untuk membicarakan masalah ini.

“Saya katakan ke Cavani kalau semuanya terserah saya, saya ingin dia bertahan. Kami sudah mengobrol,” kata Ralf Rangnick.

“Cavani datang ke kantor saya dan kami mengobrol hampir 1,5 jam. Dia berkata dirinya akan bertahan hingga . . . . . . akhir musim.”

“Keputusannya itu bukan semata karena saya yang memintanya. Cavani bertahan karena keinginannya sendiri.”

“Dia berkata kepada saya bahwa Man United bisa memercayainya untuk tidak pergi hingga akhir musim, dan dia akan memberi yang terbaik, serta menjadi panutan para pemain muda.”

“Jika tidak bermain pun, Cavani akan menjadi contoh yang baik untuk pemain lain. Bagi saya ini kabar baik. Dia adalah salah satu pemain berpengalaman.”

“Dengan mentalitas dan etos kerjanya, Cavani bisa jadi teladan yang sempurna untuk para pemain Man United,” tutup Rangnick.

Selama ini, Edinson Cavani sudah tampil sebanyak 50 kali sejak bergabung bersama Manchester United pada Oktober 2020 lalu.

Dalam 50 pertandingan tersebut, Cavani sudah menyumbang 19 gol.

Namun di musim 2021/22 ini, menit bermain Cavani banyak terhalang oleh cedera yang dialaminya, sehingga penyerang asal Uruguay tersebut baru empat kali menjadi starter di Liga Inggris musim ini dan hanya mencetak 2 gol di semua kompetisi.

x

Check Also

Ditarik Ralf Rangnick Saat Laga Kontra Brentford, Cristiano Ronaldo Cemberut

Manchester – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, terlihat tidak senang dan cemberut sepanjang sisa laga ...