Home > Berita Liga Indonesia > PT LIB Masih Mengkaji Kemungkinan Adanya Penonton di BRI Liga 1 Musim Ini

PT LIB Masih Mengkaji Kemungkinan Adanya Penonton di BRI Liga 1 Musim Ini

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih mengkaji kemungkinan hadirnya penonton di sisa kompetisi BRI Liga 1 2021/22 ini.

PT LIB sebagai operator kompetisi sepak bola di Indonesia masih memikirkan terkait Bali United yang kemungkinan tidak bisa mendapatkan penonton bila kompetisi masih digelar di Bali.

Seperti ketahui, PT LIB dan PSSI sudah memutuskan untuk melanjutkan sisa kompetisi BRI Liga 1 2021/22 di Bali hingga selesai.

Sementara itu, di Bali hanya ada tiga stadion yang digunakan, yakni Stadion I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion Ngurah Rai (Denpasar), dan Stadion Kompyang Sujana (Denpasar).

Dari ketiga stadion tersebut, hanya Stadion Kapten I Wayan Dipta yang memenuhi syarat untuk bisa menerima kehadiran penonton karena sudah dilengkapi kursi bernomor.

Penomoran kursi ini sangat penting untuk mengatur jumlah dan jarak penonton yang akan menyaksikan laga di stadion.

Sedangkan Stadion Kapten I Wayan Dipta merupakan markas klub Bali United.

Dengan kondisi ini, Bali United menjadi satu-satunya klub yang tidak bisa merasakan kehadiran suporter bila nantinya penonton benar-benar sudah boleh diperbolehkan hadir dalam jumlah yang terbatas.

Hal ini disebabkan aturan khusus selama BRI Liga 1 2021/22 ini dimana klub tidak diperbolehkan main di kandangnya sendiri. Hal ini sudah diterapkan sejak laga pertama Liga 1 di musim . . . . . . ini.

Bali United hanya boleh bermain di Stadion Ngurah Rai, atau di Stadion Kompyang Sujana. Sementara dua stadion tersebut tidak memenuhi syarat untuk hadirnya penonton.

“Kami berkomunikasi dengan klub-klub, kan yang jadi konsen Bali United sebagai tuan rumah tidak bisa main di Stadion I Wayan Dipta, sementara yang boleh ada penonton hanya di Stadion I Wayan Dipta karena stadionnya berstandar (internasional),” jelas Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

“Kami masih komunikasi dengan klub-klub, termasuk Bali United dengan yang lainnya biar semua dapat asas fairness. Yang jelas rencana itu masih tetap terbuka tapi belum komunikasi secara detail saja,” lanjutnya.

Pemerintah sendiri sudah memberikan lampu hijau bagi PSSI untuk menggelar pertandingan dengan penonton, namun dengan syarat hanya diperbolehkan satu laga dalam sepekan, dengan dihadiri maksimal 25 persen kapasitas stadion, atau paling banyak 5 ribu orang.

x

Check Also

Laga Berjalan Sengit, PSIS Dan Persebaya Sama-Sama Tidak Cetak Gol , Skor Imbang 0-0

Jakarta – Laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2021-22 yang berlangsung pada Rabu (2/2/2022) malam ...