Home > Timnas Indonesia > PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tetap Pimpin Timnas Indonesia

PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tetap Pimpin Timnas Indonesia

akarta – Shin Tae-yong akan tetap menangani Timnas Indonesia meski gagal membawa tim Garuda menjadi juara di Piala AFF 2020.

Hal ini disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menjawab kekhawatiran suporter Timnas Indonesia terkait kemungkinan pemecatan pelatih asal Korea Selatan ini.

Seperti diketahui, PSSI kerap mengganti pelatih bila gagal memenuhi target. Padahal pendukung Timnas Indonesia menilai Shin Tae-yong telah membawa perkembangan positif di skuad Garuda.

“Lho Shin Tae-yong ini kontrak empat tahun dengan PSSI,” jelas Yunus Nusi.

“Setelah melihat apa yang sudah dilakukan saat ini. PSSI secara objektif melihat bahwa Shin Tae-yong memiliki keunggulan untuk melatih anak-anak skuad timnas kita.”

“Kita tahu bersama dengan beberapa prestasi yang dicapai saat ini tentu menjadi evaluasi positif Ketua Umum dan Exco terhadap Shin Tae-yong,” sambung Yunus Nusi.

Yunus Nusi juga menambahkan, belum ada keinginan PSSI untuk mengakhiri kerja . . . . . . sama dengan Shin Tae-yong.

Bahkan menurut Yunus Nusi, masa kontrak Shin Tae-yong bisa saja justru diperpanjang demi masa depan Timnas Indonesia yang lebih baik.

“Bisa saja (diperpanjang), dengan keberhasilannya mengotak atik timnas ini memberikan pandangan positif Ketum M. Iriawan dan Exco,” kata Yunus Nusi.

“Ada pengaruh positif yang luar biasa yang dilakukan Shin Tae-yong di tubuh timnas.”

“Dan itu terasa bagaimana kita mengalahkan Malaysia, menahan Vietnam, bagaimana juga bermain dengan Singapura,” lanjutnya.

x

Check Also

Timnas Indonesia Harus Waspada, Timor Leste Baru Kalahkan Filipina

Denpasar – Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Timor Leste pada laga uji coba di ...