Home > Timnas Indonesia > PSSI Masih Kesulitan Mencari Lawan Tanding Timnas Indonesa di FIFA Matchday

PSSI Masih Kesulitan Mencari Lawan Tanding Timnas Indonesa di FIFA Matchday

Jakarta – PSSI hingga sejauh ini masih kesulitan mencari lawan tanding bagi Timnas Indonesia di FIFA Matchday periode 24 Januari – 1 Februari 2022.

Salah satu penyebab kesulitan tersebut yakni melonjaknya kasus COVID-19 varian Omicron yang kini terjadi di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Timnas Indonesa semula akan berlatih tanding melawan Bangladesh, namun rencana tersebut dibatalkan karena beberapa pemain Bangladesh belum menerima vaksin COVID-19 dosis kedua.

Sementara itu, aturan protokol kesehatan di Indonesia mengharuskan warga negara asing yang mau masuk ke Indonesia harus sudah menerima dua dosis vaksin COVID-19 dan menjalani karantina selama beberapa hari.

“Sampai sekarang masih belum ada keputusan penggantinya. Sebab situasinya berubah karena omicron. Kalau nanti situasinya berubah menjadi lebih baik, kami akan lakukan komunikasi kembali,” jelas Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Sabtu (15/1/2022).

“Kalau daftar calon lawan Timnas Indonesia sebenarnya sudah ada. Namun . . . . . . karena situasi, kami belum bisa sampaikan,” tambah Mochamad Iriawan.

Baca juga : Pemain Bangladesh Belum Vaksin, Laga Uji Coba Lawan Timnas Indonesia Batal

Salah satu kandidat pengganti lawan tanding bagi Timnas Indonesia adalah Brunei Darussalam.

“Pengganti Bangladesh sebagai lawan Timnas Indonesia satu di antaranya adalah Brunei Darussalam,” ujar Mochamad Iriawan.

“Namun, Brunei Darussalam dan negara lainnya juga pasti berpikir untuk datang ke Indonesia. Sementara penerbangan internasional ke Bali juga masih ditutup,” sambungnya.

x

Check Also

Sempat Bikin Ketar-Ketir, Asnawi Mangkualam Akhirnya Sudah Tiba Di Vietnam

Jakarta – Asnawi Mangkualam akhirnya tiba di Vietnam untuk berlaga di SEA Games 2021. Kehadirannya ...