Home > Timnas Indonesia > PSSI Dapat Siraman Dana Rp 50 Miliar Dari Pemerintah Untuk Timnas Indonesia

PSSI Dapat Siraman Dana Rp 50 Miliar Dari Pemerintah Untuk Timnas Indonesia

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku mendapatkan dana hingga Rp 50 Miliar dari pemerintah untuk mendukung kemajuan Timnas Indonesia.

Menurut Mochamad Iriawan, dana tersebut didapat dalam dua tahun terakhir ini untuk pembinaan Timnas senior hingga di level kelompok usia.

Dana tersebut termasuk digunakan untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia selama dua bulan, dan pemusatan latihan latihan Timnas Indonesia di Turki sebagai persiapan menjelang Piala AFF 2020 di Singapura lalu.

Menurut keterangan Mochamad Iriawan, Presiden Joko Widodo telah meminta kepada Menpora Zainudin Amali untuk membantu program Timnas Indonesia.

“Saya terima kasih pada pak presiden, beliau perhatian dengan tim nasional. Tahun-tahun ini, dua tahun ini beliau yang bantu,” kata Mochamad Iriawan dalam podacst di kanal Youtube Deddy Corbuzier.

“Kalau tanpa beliau mungkin Timnas kita tidak bisa berbuat seperti kemarin (di Piala AFF 2020),” sambung pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Iwan Bule mengaku, . . . . . . selama pandemi COVID-19 ini PSSI kesulitan untuk mendapatkan dana operasional Timnas. Namun beruntung pemerintah sangat tanggap akan hal ini sehingga bantuan dana pun cair.

“Beliau (presiden) dalam rapat terbatas perintahkan pada Pak Menpora untuk mem-backup Tim Nasional kita karena kita tidak ada uang,” ungkap Iwan Bule.

“Cukup besar, kemarin beliau bantu hampir 50 miliar untuk Tim Nasional ada yang persiapan Piala Dunia, yang U-18 namanya. Tadinya tahun 2021 kan Piala Dunia. Itu latihan di Kroasia selama dua bulan,” lanjutnya.

x

Check Also

Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Vietnam  U-23 dalam laga perdananya di SEA ...