Home > Timnas Indonesia > PSSI dan Shin Tae-yong Punya Pandangan Berbeda Soal Cara Menegur Pemain Yang Salah

PSSI dan Shin Tae-yong Punya Pandangan Berbeda Soal Cara Menegur Pemain Yang Salah

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berkesempatan berdiskusi dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sebelum pelatih asal Korea Selatan tersebut berangkat ke Bali.

Dalam pertemuan tersebut dibahas soal perkembangan Timnas Indonesia, dan evaluasi hasil Piala AFF 2020 di Singapura lalu.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia keluar sebagai runner-up Piala AFF 2020 setelah pada laga final tim Garuda kalah dari Thailand dengan agregat 2-6.

“Evaluasi dengan STY (Shin Tae-yong) tentunya berkaitan dengan masalah hasil kemarin (Piala AFF 2020),” kata Mochamad Iriawan, kepada wartawan, Kamis (13/1/2021).

“Kenapa kami bisa menang (4-1) lawan Malaysia, kenapa kita bisa menang lawan Singapura (unggul agregat 5-3), kenapa kita kalah di leg pertama 4-0 (lawan Thailand) dan berikutnya kenapa kok leg dua bisa 2-2,” tutur Mochamad Iriawan.

Namun demikian, pertemuan tersebut harus terputus karena Shin Tae-yong harus terbang ke Bali. Karena itu, Mochamad Iriawan berharap akan ada pertemuan berikutnya untuk membahas hal-hal seputar Timnas Indonesia lebih mendalam.

“Yang jelas tadi disampaikan tadi terpotong karena beliau (Shin Tae-yong) akan berangkat (ke Bali),” ujar Mochamad Iriawan.

“Nanti akan saya teruskan masalah man to man di antara pemain yang melakukan kesalahan yang mungkin . . . . . . nanti akan dikupas oleh beliau,” lanjut pria yang lebih akrab disapa Iwan Bule ini.

“Cukup panjang tadi kita diskusi untuk pemain AFF U-23 juga sudah mulai dikupas, yang jelas akan kami sampaikan perkembangan berikutnya,” sambung Iwan Bule.

Selain itu, Iwan Bule meminta kepada Shin Tae-yong supaya tidak segan-segan menegur pemain Timnas Indonesia di depan orang banyak, yang biasanya dihindari Shin Tae-yong.

“Beliau punya pemahaman kalau akan menegur seseorang itu tidak boleh di depan umum, padahal kan tidak,” ucap Iwan Bule.

“Di kita boleh saja kalau ada pemain yang salah harus disampaikan di depan yang lainnya supaya yang lain tahu,” sambung mantan Kapolda Jawa Barat itu

“Nah ini mungkin ada perbedaan di antara budaya beliau dan kita,” tutup Iwan Bule.

x

Check Also

Dikritik Haruna Soemitro, Shin Tae-yong Ternyata Hanya Tertawa

Jakarta – Shin Tae-yong ternyata tidak tersinggung saat menerima kritikan dari salah satu anggota Exco ...