Promosi ke Liga 1, Persis Solo Sudah Punya Daftar Pemain Asing Yang Akan Diboyong

by -16 Views

Solo – Presiden Komisaris Persis Solo, Mahendra Agakhan Thohir, mengaku pihaknya sudah memiliki daftar nama pemain asing yang akan diboyong setelah Persis Solo berhasil promosi ke Liga 1 musim depan.

Seperti tim Liga 1 lainnya, Persis Solo memiliki jatah 4 slot pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022/23 mendatang.
Menurut keterangan Mahendra Agakhan Thohir, Persis Solo akan memaksimalkan 4 slot pemain asing tersebut.

Bahkan pria yang lebih akrab disapa Aga Thohir ini mengungkapkan bahwa Laskar Samber Nyawa sudah memiliki gambaran siapa saja pemain asing yang akan direkrut sejak awal musim lalu.

“Kami kan memiliki empat kuota pemain asing. Kami sudah mulai scouting sejak awal musim lalu,” kata Aga Thohir kepada wartawan, usai acara perayaan juara Liga 2 2021 di Stadion Sriwedari, Minggu (9/1/2022).

“Kebanyakan kan kontrak (pemain) habis pada bulan ini untuk yang di Eropa atau Amerika Latin atau Asia.”

“Jadi tentu kami sudah mempunyai beberapa nama dan sudah memiliki skema-skema tentang pemain-pemain asing yang akan dibawa,” jelas Aga Thohir.

Baca juga : Persis Solo Juara Liga 2 2021

Aga Thohir tidak menjelaskan secara rinci apakah pemain asing yang akan direkrut tersebut belum pernah merumput di Indonesia, ataukah sudah berpengalaman bermain untuk klub Liga 1.

Namun menurut Aga Thohir, Persis Solo sudah mempunyai gambaran soal kelebihan dan kekurangan dari dua pilihan tersebut.

“Saya pikir kalau pemain asing yang sudah ada di Indonesia memiliki pengalaman yang lebih banyak,” ucap Aga Thohir.

“Kalau dibandingkan pemain asing yang belum pernah bermain di Indonesia, mereka memiliki antusiasme yang lebih dan bekerja keras juga untuk menunjukkan kemampuannya di Liga Indonesia,” lanjut putra dari Menteri BUMN, Erick Thohir itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.