Home > Prediksi Bola > Prediksi Indonesia vs Timor Leste, FIFA Matchday 27 Januari 2021

Prediksi Indonesia vs Timor Leste, FIFA Matchday 27 Januari 2021

Jakarta – Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Timor Leste, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada laga FIFA Matchday, Kamis (27/1/2022) pukul 19.00 WIB.

Berikut ini prediksi laga Indonesia vs Timor Leste :

Laga ini menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk memperbaiki peringkatnya di FIFA. Saat ini Indonesia berada di peringkat ke-164, sedangkan Timor Leste berada di urutan ke-196.

Bagi kedua tim, laga ini menjadi pertemuan mereka yang kelima. Di empat pertemuan sebelumnya, Indonesia selalu memenangkan pertandingannya.

Indonesia masih terlalu superior dengan 14 gol yang telah dicetak ke gawang Timor Leste, sedangkan Timor Leste baru satu kali menjebol gawang Indonesia di empat pertemuan sebelumnya.

Meski rekam jejak Timnas Indoesia atas Timor Leste bagus namun pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak ingin timnya meremehkan lawan.

Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, Timor Leste sudah mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya lihat ada progres yang baik. Ketika nonton pertandingan di Piala AFF, lihat ada progres di kecepatan dan penguasaan bola. Itu menjadi lebih baik dari sebelumnya,” kata Shin Tae-yong.

Baca juga : Rekam Jejak Timnas Indonesia Kontra Timor Leste

Bagi Timnas Indonesia, laga melawan Timor Leste ini sekaligus sebagai persiapan menjelang ajang Piala AFF U-23 2022, SEA Games 2022, dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Kami tidak akan lengah. Kami akan persiapkan agar bisa menunjukkan permainan yang kita inginkan,” tegas Shin Tae-yong.

Untuk formasi, Shin Tae-yong kemungkinan akan mengandalkan skema 4-1-4-1, dengan Irfan Jaya, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, dan Ramai Rumakiek berada di lini tengah untuk mendukung ujung tombak Muhammad Rafli.

Sementara itu, pelatih Timor Leste, Fabio Magrao, mengaku sangat mengerti bagaimana kekuatan Timnas Indonesia. Karena itu, ia akan mempersiapkan timnya dengan baik agar bisa memberikan perlawanan pada laga uji coba nanti.

“Dalam . . . . . . sepak bola apa pun bisa terjadi. Akan tetapi, saya berharap Timor Leste bisa bermain bagus. Meski, saya tahu Indonesia memiliki kualitas bagus, tetapi hasil besok belum bisa ditebak,” kata Fabio Magrao.

Meski Timnas Indonesia lebih difavoritkan namun Fabio Magrao berharap keberuntungan masih berpihak pada Timor Leste.

“Kami tahu Indonesia favorit banyak orang, saya menyadari itu. Namun, saya akan lebih fokus ke performa. Mungkin saja besok Timor Leste menang lawan Indonesia meski bermain buruk. Mungkin kemenangan datang karena beruntung, misalnya kami menang berkat gol bunuh diri lawan,” ucap Fabio Magrao.

Untuk formasi, Fabio Magrao kemungkinan akan menurunkan skema 4-3-3, dengan trio Cristevao Fernandes, Armindo, dan Paulo Gali di lini tengah akan mendukung pergerakan Jhon Frith, Mouzinho, dan Elias Mesquita di lini depan.

Empat Pertemuan Sebelumnya :
Indonesia 6-0 Timor Leste – November 2010
Indonesia 1-0 Timor Leste – November 2012
Indonesia 4-0 Timor Leste – November 2014
Indonesia 3-1 Timor Leste – November 2018

Timnas Indonesia (4-1-4-1): Nadeo Argawinata (kiper), Rizky Dwi, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan (belakang) Rachmat Irianto, Irfan Jaya, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Ramai Rumakiek (tengah), Muhammad Rafli (depan).

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan).

Timor Leste (4-3-3): Junildo Pereira (kiper), Yohanes Gusmao, Joao Panji, Filomeno, Nelson Sarmento Viegas (belakang), Cristevao Fernandes, Armindo, Paulo Gali (tengah), Jhon Frith, Mouzinho, Elias Mesquita (depan).

Pelatih: Fabio Magrao (Brasil).

Prediksi Skor : Indonesia 2 – 0 Timor Leste

x

Check Also

Link Live Streaming Chelsea vs Wolves, EPL 2021/22, 7 Mei 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan pekan ke-36 EPL 2021/22 akan mempertemukan Chelsea vs Wolves, malam ...