Home > Piala AFF > Pratama Arhan Siap Kembali Perkuat Timnas Indonesia di Leg Kedua Kontra Thailand

Pratama Arhan Siap Kembali Perkuat Timnas Indonesia di Leg Kedua Kontra Thailand

Singapura – Timnas Indonesia akan kembali bertanding melawan Thailand pada laga leg kedua final Piala AFF 2020, yang akan digelar di National Stadium, pada Sabtu (1/1/2022) pukul 01/01/2022 pukul 19.30 WIB.

Beban Timnas Indonesia cukup berat pada laga ini karena skuad Garuda harus menang dengan selisih 5 gol untuk bisa menjadi juara di ajang Piala AFF 2020 ini.

Beruntung bagi Timnas Indonesia karena pada laga ini Pratama Arhan sudah bisa kembali bermain setelah sempat absen di laga final leg pertama karena akumulasi kartu kuning.

Pratama Arhan kemungkinan akan kembali menjadi andalan Shin Tae-yong sebagai starter pada laga leg kedua ini.

Pada laga leg kedua lalu, posisi Pratama Arhan digantikan Edo Febriansyah. Namun, karena performa Edo ternyata tidak sesuai ekspektasi maka pelatih Shin Tae-yong menggantinya dengan Evan Dimas pada awal babak kedua.

Tentu saja dengan kembalinya Pratama Arhan akan membawa angin segar bagi pertahanan Timnas Indonesia. Selain itu, Pratama Arhan juga cukup handal membantu skuad Merah Putih . . . . . . pada saat menyerang.

Hingga saat ini, Pratama Arhan sudah mencatatkan 1 gol dan 2 assist dari 5 penampilannya di Piala AFF 2020 ini.

Menurut pendapat mantan pemain PSIS Semarang, Denny Rumba, potensi Pratama Arhan sudah terlihat sejak masih berstatus pelajar.

“Saya dulu jadi pelatih Arhan di tim Popda Jawa Tengah, saya bilang ke Arhan kalau sampai nanti dia tidak dipanggil timnas, potong leher saya,” tutur Denny Rumba.

Denny Rumba juga melihat perkembangan Pratama Arhan di Piala AFF 2020 ini sudah melebihi ekspektasinya. Apalagi pemain PSIS Semarang ini masih berusia 20 tahun.

“Sudah bagus, dia sudah melebihi ekspektasi,” ujarnya.

x

Check Also

Sikap Pemain Thailand Yang Menghampiri Bench Timnas Indonesia Usai Juara Piala AFF 2020 Tuai Pujian

Jakarta – Thailand sukses menjadi juara di ajang Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Timnas Indonesia ...