Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Persija Jakarta Pecat Angelo Alessio, Sudirman Ditunjuk Sebagai Pelatih Kepala

Persija Jakarta Pecat Angelo Alessio, Sudirman Ditunjuk Sebagai Pelatih Kepala

Jakarta – Setelah resmi memecat Angelo Alessio dari posisinya sebagai pelatih kepala Persija Jakarta, manajemen kemudian menunjuk Sudirman sebagai penggantinya.

Sebelumnya, Persija Jakarta memutuskan untuk menyudahi kerja sama mereka dengan Angelo Alessio karena performa Persija Jakarta tidak menunjukkan perkembangan, bahkan cenderung semakin menurun.

Di dua laga terakhirnya, tim Macan Kemayoran gagal menang melawan dua tim penghuni zona degradasi. Setelah kalah 1-2 melawan Persipura Jayapura, Persija hanya bermain imbang 1-1 melawan Persela Lamongan.

Sementara itu, bagi Sudirman, memimpin Persija bukanlah hal baru baginya karena sebelumnya Sudirman pernah membawa Persija menjadi juara di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

“Setelah melewati berbagai diskusi dan mempertimbangkan segala hal, kami memutuskan untuk kembali mempercayakan kendali tim utama kepada coach Sudirman dalam mengarungi lanjutan BRI Liga 1 musim ini,” kata Presiden Klub Persija, Mohammad Prapanca, Rabu (19/1/2022).

Menurut Mohammad Prapanca, manajemen menunjuk Sudirman sebagai pelatih baru karena ia sangat mengenal kondisi tim Persija. Selain itu, Sudirman sudah mengantongi A AFC.

“Coach Sudirman tentu sudah sangat memahami karakter seluruh pemain, sehingga tidak memerlukan waktu lagi untuk beradaptasi. Kami . . . . . . berharap ia dapat mengangkat performa Persija menjadi lebih baik,” ujar Mohammad Prapanca.

Setelah secara resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Persija Jakarta, Sudirman bertekad untuk membawa Persija kembali bersaing di papan atas klasemen BRI Liga 1, meski ia mengaku hal itu tidak mudah.

“Momen ini bukanlah yang pertama bagi saya. Sebelumnya saya sudah pernah melanjutkan tanggung jawab seperti ini. Yang jelas, sekarang semua elemen tim harus saling menopang agar tim tetap kuat,” ujar Sudirman.

“Pekerjaan kami memang tidak mudah. Kami sadar bahwa performa kami masih jauh dari kata maksimal. Jadi tugas saya adalah memimpin tim agar kembali bisa bersaing ke papan atas,” lanjut Sudirman.

x

Check Also

Penyeab Persija Jakarta Bisa Umumkan Pemain Anyarnya Bulan Depan

Jakarta – Persija Jakarta sejauh ini mereka di mungumumkan perekrutan tiga wajah baru. Ketiganya yaitu ...