Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Pernah Gagal di Persebaya, Andhika Ramadhani Sempat Jadi Driver Ojol

Pernah Gagal di Persebaya, Andhika Ramadhani Sempat Jadi Driver Ojol

Surabaya – Kiper muda andalan Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani, ternyata punya kisah berliku sebelum kemudian menjadi kiper pilihan klub kebanggaan arek-arek Suroboyo ini.

Andhika Ramadhani pernah gagal di Persebaya U-17, sehingga kontraknya tidak diperpanjang.

Bahkan untuk mencari uang, Andhika Ramadhani pernah menjadi driver ojol karena keterbatasan ekonomi keluarga.

“Setelah itu saya masuk PS Kota Pahlawan, Liga 3 milik Persebaya. Masuk sana, nggak pernah main sama sekali, nggak dikasih kesempatan,” tutur Andhika Ramadhani.

“Liga 3 selesai, PS Kota Pahlawan nggak lolos, setelah itu nggak ada panggilan lagi. Setahun jadi driver ojol, saya sampai jadi driver ojol karena keterbatasan ekonomi,” sambungnya.

Dengan menjadi driver ojol, Andhika Ramadhani yang saat itu baru lulus SMA mengaku bisa mendapatkan uang hingga Rp 300.000 sehari.

“Habis itu dipanggil seleksi Persebaya U-19, lolos lagi, tapi tetep nggak main. Saya sadar saya banyak kurangnya, tapi saya mencoba lagi,” ungkap Andhika Ramadhani.

Setelah itu, Andhika Ramadhani mencoba memperbaiki nasibnya dengan mengikuti seleksi di tim Bali United.

“Akhirnya ada seleksi lagi U-20, tapi nggak di Persebaya, kali ini di Bali United. Orang tua saya nggak ngizinin, tapi saya tetap berangkat naik bis,” ujar Andhika.

Baca juga : . . . href="https://www.satupedia.com/2022/01/pelatih-kiper-persebaya-surabaya-puji-perkembangan-andhika-ramadhani/295014/">Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Puji Perkembangan Andhika Ramadhani

Pada seleksi di tim Bali United Andhika Ramadhani berhasil lolos, namun tidak lama kemudian dirinya dikontak oleh Persebaya untuk bergabung.

“Sampai sana, enam ribu orang yang ikut seleksi, cuma alhamdulillah saya lolos terus, sampai ikut latihan, sudah mau kumpulin data,” ungkap Andhika Ramadhani.

“Persebaya nelpon lagi, nggak usah di sana, di Persebaya aja. Saya kan telpon orang tua, sudah kamu pulang aja, di Persebaya aja. Ya sudah, akhirnya jadi di Surabaya,” tutupnya.

Setelah mengikuti latihan demi latihan, Andhika Ramadhani saat ini menjadi kiper andalan Persebaya Surabaya di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Hingga di pekan ke-17 BRI Liga 1, Andhika Ramadhani sudah tampil sebanyak 10 kali dengan catatan 5 kali cleansheet dan kebobolan 8 gol.

x

Check Also

Aji Santoso Ingin Marselino Ferdinan Bisa Berkarir di Eropa, Bukan ke Malaysia

Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menilai gelandang muda Persebaya Marselino Ferdinan sudah layak ...