Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Peranan Jordi Alba Dalam Hasil Buruk Barcelona Saat Kontra Athletic Bilbao

Peranan Jordi Alba Dalam Hasil Buruk Barcelona Saat Kontra Athletic Bilbao

Barcelona – Barcelona mesti mengakui keunggulan Athletic Bilbao 2-3 saat bertandang ke San Mames pada Jumat (21/1/2022), Barca gagal mempertahankan gelar Copa del Rey.

Barcelona Umumkan Perpanjangan Kontrak Untuk Jordi Alba

Kekalahan tersebut membuat Barca harus tersingkir di babak 16 besar. Barca dua kali tertinggal sebelum gol Pedri di injury time memastikan pertandingan berlanjut ke extra time. Tapi pada akhirnya Bilbao menghabisi Barcelona dengan gol penalti Iker Muniain di menit ke-105.

Jordi Alba tercatat sebagai pemain yang paling banyak kehilangan bola (33), dan tidak satupun crossingnya (6) menemui sasaran.Dirinya juga turut berperan dalam kekalahan Barca di laga tersebut.

Alba juga dianggap terlalu lambat sehingga Nico Williams bisa mengirim umpan silang kepada Muniain untuk mencetak gol pertama Bilbao di menit kedua. Alba juga melakukan hand ball sehingga Bilbao dihadiahi penalti yang dikonversi menjadi gol penentu kemenangan lawan.

Selepas pertandingan Jordi Alba mengatakan bahwa Barcelona sedang menjalani musim yang sulit. Alba turut mengakui penampilannya tidak cukup bagus.

“Kurasa kami sudah memainkan pertandingan dengan . . . . . . sangat baik, tapi memang betul bahwa kami mesti meningkatkan banyak hal,” kata dia dilansir Mundo Deportivo.

“Kami harus menyerang dengan lebih baik, memiliki penguasaan bola yang lebih baik dan jangan sampai terluka lagi karena transisi. Kami harus merenung, dan aku yang harus pertama melakukannya,” sambung pemilik 15 medali juara dengan Barcelona ini.

“Kami harus terus bekerja bukannya ngomong. Kurasa kami dalam jalur yang sangat positif dengan Xavi dan staf, tapi sejauh ini adalah musim yang sulit dengan banyak pemain baru. Ini adalah musim yang sangat sulit secara individu maupun kolektif,” ujar Alba .(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Frenkie de Jong Dinilai Sebagai Pemain Hebat Tetapi Tidak Bahagia Di Barcelona

Barcelona – Frenkie de Jong baru saja jadi pahlawan kemenangan bagi Barcelona dalam laga pekan ...