Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Penilaian Aji Santoso Terhadap Penampilan Perdana Arsenio Valpoort Bersama Persebaya Surabaya

Penilaian Aji Santoso Terhadap Penampilan Perdana Arsenio Valpoort Bersama Persebaya Surabaya

Denpasar – Penyerang asing baru Persebaya Surabaya, Arsenio Valpoort, mendapat kesempatan untuk tampil perdana bersama Persebaya pada laga kontra Tira Persikabo.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya menang 3-2 atas Tira Persikabo, pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/22, Senin (10/1/2022).

Tiga gol bagi Persebaya diborong oleh Samsul Arif, di menit 19, 37, dan 46.

Sementara itu, 2 gol bagi Tira Persikabo dicetak oleh Ciro Alves (45’), dan Aleksandar Rakic (53’).

Pada laga ini, Arsenio Valpoort baru masuk di menit ke-66, untuk menggantikan posisi Samsul Arif yang ditarik keluar setelah mencetak hattrick.

Baca juga : Arsenio Valpoort Ingin Bawa Persebaya Juara Kembali

Menurut pelatih Persebaya Aji Santoso, dirinya memberi kesempatan kepada Arsenio Valpoort untuk tampil agar sang pemain bisa segera beradaptasi.

“Valpoort memang debut hari ini, jujur dalam pertandingan kali ini saya tidak terlalu banyak mengharapkan dia,” kata Aji Santoso, seusai laga, Senin (10/01/2022).

“Apalagi posisi tadi kami sudah menang, yang terpenting bagi saya memberi waktu,” lanjut Aji Santoso.

Menurut keterangan Aji Santoso, Arsenio Valpoort baru satu kali berlatih bersama tim Persebaya, sehingga masih membutuhkan . . . . . . waktu untuk bisa menyesuaikan diri dan bermain kompak bersama pemain lainnya.

“Saya memberi kesempatan Valpoort untuk beradaptasi dengan tim, dia enggak pernah latihan, hanya ketika official training,” jelas Aji Santoso.

“Menurut saya perjalanan dari Belanda ke Indonesia, dia masih harus karantina selama satu minggu tidak ada latihan, terus hari ini saya beri kesempatan main,” lanjut Aji.

Menurut Aji Santoso, penampilan Arsenio Valpoort tidak terlalu mengecewakan meski hanya bermain selama 30 menit.

“Menurut saya tadi juga enggak buruk, dia juga mendapat peluang yang seharusnya peluang tadi menjadi handball,” ujar Aji Santoso.

“Jadi saya tadi memberi kesempatan Arsenio untuk beradaptasi dengan tim, itu sih tujuan saya memainkan dia,” pungkasnya.

x

Check Also

Ricky Kambuaya Belum Bisa Perkuat Persebaya Kontra Tira Persikabo

Jakarta – Tiga dari empat pemain Persebaya Surabaya sudah bergabung bersama tim Bajul Ijo setelah ...