Home > Berita Bola > Pemain Sepakbola Terkaya di Dunia Gabung Klub Thailand

Pemain Sepakbola Terkaya di Dunia Gabung Klub Thailand

Jakarta – Pemain sepak bola terkaya di dunia, , resmi bergabung dengan klub Thailand, Chonburi FC.

Seperti diketahui, mantan pemain klub Portugal, CS Maritimo ini dikabarkan memiliki kekayaan hingga USD19 miliar atau sekitar Rp 278 triliun, meski usianya masih 23 tahun itu.

Namun demikian, Forbes tidak pernah memasukkan nama Faiq Bolkiah dalam daftar pesepakbola terkaya di dunia karena memang kekayaannya bukan berasal dari gaji, kontrak, sponsor, bonus, yang dihasilkan dari karirnya sebagai pemain sepak bola.

Faiq Bolkiah tercatat memiliki kekayaan yang luar biasa itu karena ia adalah putra dari salah satu pangeran dari Kesultanan Brunei Darussalam, Abdul Hakeem Jefri Bolkiah.

Atau dengan kata lain, Faiq Bolkiah merupakan keponakan dari Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah.

Akan tetapi, meski Faiq Bolkiah adalah pemain sepakbola super kaya namun ia tidak ingin diperlakukan istimewa oleh klub. Hal ini diungkapkan oleh salah satu pengurus klub Chonburi FC, Sasit Singtothong.

“Dia meminta agar tidak repot dan biarkan semuanya tetap sederhana saja. Ketika datang ke Chonburi, itu adalah tempat yang sederhana untuk menjalani hidup. Ia juga meminta agar tidak ada petugas yang selalu mendampinginya,” jelas Sasit kepada Siam Sport, Minggu (9/1/2022). . . . . . .

“Pada hari biasa, Faiq Bolkiah turun berlatih seperti pemain lainnya. Tapi, di akhir pekan dan hari libur, akan ada perwakilan dari kedutaan yang mengundangnya untuk makan siang,” ungkapnya.

Terkait gaji, Sasit Singtothong enggan untuk mengungkapkannya, namun faktanya Faiq Bolkiah menerima gaji yang lebih rendah bila dibanding beberapa pemain lainnya di klub Chonburi FC.

“Saya tidak bisa mengungkapkan angka sebenarnya. Tapi, izinkan saya menjelaskan, dia sebenarnya menerima gaji yang lebih rendah daripada beberapa pemain Thailand lainnya,” ungkap Sasit.

“Kami sudah berhubungan sebelumnya. Pelatih juga melihat potensinya. Dan, dia juga tertarik untuk bergabung dengan Chonburi FC selama dua musim terakhir. Tapi, saat itu, klub tidak mampu dan tidak ada dana untuk mendapatkannya. Itu karena dia masih bermain dengan klub-klub besar di Eropa,” sambungnya

“Namun, sekarang, kami sudah berhasil mendapatkannya. Dia berlatih dengan baik. Dan, pertandingan melawan Muangthong United akan menjadi kesempatan terbaik bagi kita semua untuk melihat sendiri kemampuannya di lapangan,” pungkasnya.

x

Check Also

Bos Ansan Greeners Turun Tangan Langsung Bereskan Kontrak Baru Asnawi Mangkualam

Jakarta – Bos Ansan Greeners, Yoon Hwa-seop, dikabarkan turun tangan langsung membereskan soal masalah kontrak ...