Home > Timnas Indonesia > Pelatih Timnas Putri Indonesia Targetkan Lolos Fase Grup Piala Asia Wanita 2022

Pelatih Timnas Putri Indonesia Targetkan Lolos Fase Grup Piala Asia Wanita 2022

Jakarta – Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, menargetkan timnya bisa lolos dari fase grup Piala Asia Wanita 2022.

Seperti diketahui, Timnas Putri Indonesia akan bertarung di ajang Piala Asia Wanita 2022, yang akan digelar di India pada 20 Januari hingga 6 Februari 2022.

Berdasarkan drawing yang telah dilakukan, Timnas Putri Indonesia berada di Grup B bersama dengan Australia, Thailand dan Filipina.

Menurut Rudy Eka, yang terpenting target utamanya adalah lolos dari fase grup, setelah mengejar posisi 6 besar, karena akan otomatis mendapatkan tiket ke Piala Dunia Wanita 2023 mendatang.

“Pastinya target kami dan seluruh pemain ingin yang terbaik karena langkah kami ke piala dunia sangat dekat,” kata Rudy Eka.

“Jadi ya tidak ada yang tidak mungkin dengan cara kerja keras dan mati-matian di setiap pertandingan,” lanjutnya.

“Sekiranya bisa mengimbangi Australia dan kami bisa keluar dari grup ini dulu dengan baik.”

“Setelah itu, target kami melaju enam besar, karena 6 besar itu bisa dapat tiket (Piala Dunia),” tambah Rudy Eka.

Baca juga : Simak Jadwal Lengkap Laga Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Putri 2022

Terkait persiapan Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka mengungkapkan bahwa secara teknik dan fisik timnya sudah memperlihatkan perkembangan, tinggal mempersiapkan mental saja.

“Secara keseluruhan . . . . . . fisik dan teknik pemain sudah ada perkembangan, tinggal persiapan mental saja karena pertama lawan Australia,” ujar Rudy Eka.

Rudy Eka mengakui Australia adalah lawan yang berat bagi timnya, namun ia meyakini setiap tim pasti memiliki kelemahan, dan kelemahan lawan itulah yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Putri Indonesia.

“Kami ketahui bagaimana Australia bermain luar biasa saat melakukan press, long ball ke center, dan striker itu sangat bagus. Ada pemainnya yang bermain di Liga Inggris,” kata Rudy Eka.

“Tetapi bagaimanapun masih ada kelemahan Australia yang perlu kami maksimalkan.”

“Kemarin, saya juga sudah mempelajari ketika Australia uji coba dengan Amerika Serikat. Mereka kalah kan di kandang dan juga imbang 1-1.”

“Jangan lupa juga, kami bisa ambil poin saat lawan Thailand dan Filipina. Pada dasarnya target saya, kami bisa ambil poin saat hadapi Thailand dan Filipina,” tutupnya.

x

Check Also

Meski Tidak Setuju, Haruna Soemitro Pernah Memakai 9 Pemain Naturalisasi

Jakarta – Nama anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, belakangan ini menjadi sorotan dan bahan cibiran ...