Home > Timnas Indonesia > Pelatih Filipina Tidak Terlalu Mengenal Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Pelatih Filipina Tidak Terlalu Mengenal Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Jakarta – Pelatih Timnas Putri Filipina, Alen Stajcic, mengaku tidak mengenal kekuatan Timnas Putri Indonesia. Ia bahkan menilai Indonesia menyelinap ke Piala Asia Wanita 2022.

Timnas Putri Filipina berada di Grup B Piala Asia Wanita 2022 bersama dengan Australia, Thailand, dan Indonesia.

Menurut Alen Stajcic, ia sangat mengenal kekuatan Timnas Putri Australia. Maklum saja, Alen Stajcic merupakan mantan pelatih yang pernah membawa Timnas Putri Australia lolos hingga ke babak perempat final Piala Dunia Wanita 2015 lalu.

“Kami telah menganalisis setiap lawan, dan jelas saya sangat mengenal Australia,” kata Alen Stajcic kepada situs resmi AFC.

“Australia jelas merupakan negara papan atas. Mereka adalah tuan rumah Piala Dunia berikutnya.”

“Saya pikir mereka turun ke peringkat 11 (dunia), tetapi kami baru saja melihat mereka bermain imbang melawan Amerika Serikat dua atau tiga minggu lalu, jadi jelas mereka berada di beberapa negara teratas di dunia dan, bagi saya, mungkin favorit untuk turnamen,” jelasnya.

Sementara itu, Alen Stajcic menilai Thailand juga merupakan lawan yang harus diwaspadai.

“Saya telah bermain melawan Thailand berkali-kali sebelumnya dan tahu bahwa mereka adalah lawan yang berkualitas baik. Mereka pernah ke dua Piala Dunia terakhir, jadi mereka harus dihormati sepenuhnya sebagai . . . . . . lawan kelas atas,” ucap Alen Stajcic.

Namun soal Timnas Putri Indonesia, Alen Stajcic mengaku tidak terlalu mengetahuinya. Meski demikian, ia tetap menghormati semua lawan yang bisa sampai ke level Asia ini.

“Indonesia sedikit lebih tidak dikenal. Mereka menyelinap lolos ke Piala Asia pertama mereka, setidaknya sejak saya menontonnya dalam 10 atau 15 tahun terakhir,” ungkapnya.

“Tetapi Anda harus menghormati semua tim yang telah mencapai level ini. Semua tim melakukannya dengan cara yang sulit, terutama selama COVID,” tambahnya.

Seperti diketahui, Piala Asia 2022 akan di gelar di India, mulai 20 Januari hingga 6 Februari 2022.

Timnas Putri Indonesia akan memulai pertandingannya di babak penyisihan Grup B dengan melawan Australia pada 21 Januari 2022. Setelah itu, Garuda Pertiwi akan bertanding melawan Thailand (24/1/2022), dan kemudian Filipina (27/1/2022).

x

Check Also

Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Vietnam  U-23 dalam laga perdananya di SEA ...