Home > Berita Bola > Pelatih Ansan Greeners Melihat Asnawi Mangkualam Punya Satu Kelemahan

Pelatih Ansan Greeners Melihat Asnawi Mangkualam Punya Satu Kelemahan

Jakarta – Pelatih baru Ansan Greeners, Cho Min-kook, melihat bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, memiliki satu kelemahan yang bisa berbahaya bila terjadi di lapangan pertandingan.

Cho Min-kook menilai Asnawi Mangkualam masih kesulitan berkomunikasi dengan rekan-rekannya di Ansan Greeners.

Menurut Cho Min-kook, Asnawi Mangkualam masih malu-malu berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Korea meski ia sudah setahun ini bergabung bersama Ansan Greeners, tepatnya sejak Februari 2021 lalu.

Cho Min-kook mengaku memahami situasi yang dihadapi Asnawi Mangkualam, namun hal itu bisa berbahaya bila sedang bertanding karena komunikasi antar pemain sangat diperlukan.

“Asnawi masih terlalu malu untuk berbicara bahasa Korea. Masalah komunikasi dapat terjadi dalam situasi berbahaya dan lainnya,” kata Cho Min-kook kepada Chosun.

Baca juga : Bos Ansan Greeners Turun Tangan Langsung Bereskan Kontrak Baru Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam sendiri baru memperpanjang kontraknya bersama Ansan Greeners hingga dua musim ke depan. Tentu saja, ini menjadi kesempatan bagi Asnawi untuk meningkatkan penampilannya serta kemampuan komunikasinya.

“Jika dia bermain pada posisi yang . . . . . . nyaman, saya pikir akan ada hasil yang bagus. Saya juga merasa taktik bertahan sangat penting untuknya karena kami bermain 90 menit,” ujar Cho Min-kook.

Cho Min-kook juga berencana akan megubah posisi Asnawi Mangkualam karena ia melihat sang pemain sedikit kesulitan bila dimainkan sebagai gelandang bertahan.

“Dalam pertandingan tahun lalu, dia kesulitan bertahan di lini sayap. Dia pemain yang kuat, namun saya secara pribadi ingin menggunakannya di sisi serangan,” ucap Cho Min-kook.

“Itu akan berperan untuk menghasilkan lebih banyak gol. Saya rasa itu akan membantu kinerja saya dan tim,” lanjutnya.

x

Check Also

PSSI Peringatkan Media Online Yang Beritakan Batal Terdegradasinya Persipura Jayapura Ke Liga 2

Jakarta – Induk sepak bola di Tanah Air, PSSI menegaskan bahwa kabar yang beredar terkait ...