Home > Piala Afrika > Pantai Gading Ditahan Imbang Sierra Leone 2-2 Dalam Laga Piala Afrika 2021

Pantai Gading Ditahan Imbang Sierra Leone 2-2 Dalam Laga Piala Afrika 2021

Jakarta – Dalam laga Grup E Piala Afrika 2021 ,Pantai Gading gagal melanjutkan laju positifnya saat diimbangi Sierra Leone 2-2 di Stade Japoma, Minggu (16/1/2022) malam WIB.

Pantai Gading unggul di menit ke-12 ketika mendapat penalti, namun eksekusi Franck Kessie gagal jadi gol setelah diselamatkan kiper Sierra Leone Mohammed Kamara. Pantai Gading baru bisa mencetak gol pada menit ke-25 lewat penyerang andalannya Sebastian Haller.

Haller membuat gol pertamanya di turnamen ini usai melepaskan sepakan keras ke pojok kanan gawang, meneruskan umpan terobosan Wilfried Zaha. Skor berubah jadi 1-1 pada menit ke-55 ketika Musa Kamara melesakkan bola ke pojok kiri atas.

Pantai Gading yang tersentak lantas menyerang terus Sierra Leone dan berhasil unggul lagi di menit ke-65 lewat Nicolas Pepe. Pepe melesakkan gol cantik dengan tendangan yang tak kuasa dihalau Kamara.

Alhaji Kamara mencetak gol ke gawang yang kosong karena blunder kiper Badra Ali Sangare di menit ke-93.Pantai Gading . . . . . . meski gagal menang masih kukuh di puncak klasemen Grup E dengan empat poin. Sementara itu, juara bertahan Aljazair masih belum bisa menang dan takluk 0-1 pada laga keduanya kontra Ekuatorial Guinea.

Aljazair yang berlaga di stadion yang sama harus kalah dari Guinea 0-1.Padahal dalam laga tersebut Aljazair tampil dominan lewat 69 persen ball possesion dan 13 kali membuat tembakan, namun mereka gagal membuahkan gol. Gawang Rais M’Bolhi kebobolan di menit ke-70 berkat tembakan terukur Esteban Obiang.

Hasil pertandingan Grup F Piala Afrika 2021
Tunisia 4-0 Mauritania
Gambia 1-1 Mali

(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Menolak Salami Perdana Menteri Mesir, Riyad Mahrez Dikritik Sejumlah Pihak

Menolak Salami Perdana Menteri Mesir, Riyad Mahrez Dikritik Sejumlah Pihak

Jakarta – Aljazair berhasil membawa pulang trofi Piala Afrika 2019 setelah dalam final yang digelar ...