Home > Piala AFF > Pakar Sepak Bola Malaysia Kagumi Kekuatan Lemparan Pratama Arhan

Pakar Sepak Bola Malaysia Kagumi Kekuatan Lemparan Pratama Arhan

Jakarta – Kekuatan lemparan ke dalam bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, pada ajang Piala AFF 2020 mendapat pujian dari pengamat sepak bola Malaysia.

Menurutnya, kemampuan lemparan roket Pratama Arhan akan menjadi ciri khasnya saat orang mengingat nama Pratama Arhan.

Sosok Pratama Arhan memang selalu selalu menjadi pembeda dan berperan penting di dalam setiap laga Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 ini.

Bintang muda asal PSIS Semarang ini selalu menjadi ancaman bagi tim lawan. Pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Thailand, Pratama Arhan tidak bisa ikut bermain karena akumulasi kartu kuning, dan pada laga tersebut Indonesia kalah telak dengan skor 0-4.

Sedangkan di leg kedua, Pratama Arhan sudah bisa bermain dan diturunkan oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sebagai starter. Pada laga ini, Indonesia berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 2-2.

Sepanjang ajang Piala AFF 2020 ini, Pratama Arhan enam kali bermain sebagai starter dari delapan laga Timnas Indonesia.

Pratama Arhan . . . . . . juga mencatatkan 2 gol dan 2 assist di sepanjang ajang Piala AFF 2020.

Baca juga : Pratama Arhan Terpilih Sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020

Meski Timnas Indonesia hanya menempati posisi runner-up di Piala AFF 2020 ini namun Pratama Arhan terpilih menjadi Pemain Muda Terbaik di ajang ini.

“Bila orang berbicara tentang Pratama Arhan, mereka akan terus menyebut kemampuan lemparan jauh yang dia miliki,” ujar sang pengamat melalui akun TikTok @kakamainsalah5, Minggu (2/1/2022).

“Bagi saya, sudah tentu orang akan fokus pada Arhan, sebab dia banyak terlibat pada set piece, seperti pada throw in dan corner kick,” sambungnya.

x

Check Also

Sikap Pemain Thailand Yang Menghampiri Bench Timnas Indonesia Usai Juara Piala AFF 2020 Tuai Pujian

Jakarta – Thailand sukses menjadi juara di ajang Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Timnas Indonesia ...