Home > Berita Bola > Oxford United Milik Anindya Bakrie Bakal Bangun Stadion Berkapasitas 18 Ribu Penonton

Oxford United Milik Anindya Bakrie Bakal Bangun Stadion Berkapasitas 18 Ribu Penonton

Jakarta – Oxford United yang sahamnya dimiliki oleh pengusaha muda Indonesia, Anindya Bakrie, dikabarkan akan membangun stadion baru berkapasitas 18 ribu penonton.

Seperti diketahui, selama ini Oxford United yang berkompetisi di level League One ini sudah 11 tahun menggunakan Kassam Stadium sebagai markas mereka. Akan tetapi, masa kontrak pemakaian stadion tersebut akan habis pada 2026 mendatang.

Karena itu, Oxford United berencana akan membangun stadion sendiri yang akan berlokasi di Stratfield Brake, Kidlington.

Proposal pembangunan stadion seluas 18 hektar ini sudah diajukan dan akan dibahas dalam pertemuan kabinet Oxfordshire Council pada 18 Januari 2022 mendatang.

Stratfield Brake yang akan menjadi lokasi stadion memang merupakan zona olahraga, karena di sana ada komunitas Kidlington Cricket Club, tim rugby Gosford All Blacks, dan tim sepak bola remaja.

“Sudah menjadi keinginan kami untuk membangun masa depan berkelanjutan untuk klub dengan cara kami sendiri,” kata Direktur Pelaksana Oxford United, Niall McWilliams.

“Kami berharap pembangunan stadion yang diusulkan ini akan memungkinkan kami melakukan pembenahan di klub,” jelasnya.

“Seperti yang selalu kami katakan, proyek ini lebih dari sekedar sepak bola. Kami bertekad . . . . . . untuk menjadi bagian dari proyek yang menghadirkan fasilitas olahraga dan komunitas kelas internasional ke Oxfordshire,” tutupnya.

Sementara itu, Anindya Bakrie mendukung rencana pembangunan stadion baru bagi Oxford United demi kemajuan klub ke depannya.

“Kita perlu melakukan perencanaan yang tepat. Kami ingin melibatkan semua pihak terlebih demi tetap menjaga kelestarian lingkungan di kota yang ingin mewujudkan nol karbon ini,” kata Anindya Bakrie kepada BBC South Today pada November lalu.

“Penampilan di lapangan harus memimpin dan itulah mengapa saya sangat mendukung tim manajemen dan skuad kami,” jelas Anindya Bakrie.

Anindya Bakrie sendiri saat ini sedang menawarkan diri menjadi pemegang saham mayoritas Oxford United, dan tinggal menunggu persetujuan dari English Football League.

x

Check Also

Bos Ansan Greeners Turun Tangan Langsung Bereskan Kontrak Baru Asnawi Mangkualam

Jakarta – Bos Ansan Greeners, Yoon Hwa-seop, dikabarkan turun tangan langsung membereskan soal masalah kontrak ...