Home > Timnas Indonesia > Mental Pemain Timnas Indonesia Menurun Setelah Piala AFF 2020

Mental Pemain Timnas Indonesia Menurun Setelah Piala AFF 2020

Denpasar – Di tengah persiapan menjelang laga FIFA Matchday melawan Timor Leste, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan bahwa mental para pemain Timnas Indonesia mengalami penurunan usai Piala AFF 2020.

“Kondisi para pemain baik, akan tetapi setelah Piala AFF dan kembali ke klub mentalnya sedikit menurun. Saya akan perkuat mental mereka lagi dan memperbaiki kekurangan yang ada,” kata Shin Tae-yong.

Setelah mengembalikan kondisi mental, Shin Tae-yong akan langsung menggembleng para pemainnya dengan latihan fisik dan taktik.

“Kami akan latihan taktik sebagai persiapan melawan Timor Leste. Kami berusaha menampilkan permainan yang diinginkan dan pelan-pelan membuat warna baru di tim,” ujar Shin Tae-yong.

Sementara itu, laga uji coba melawan Timor Leste akan digelar di Bali pada 27 dan 30 Januari mendatang.

Baca juga : Simak Jadwal Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Timor Leste

Terkait lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai Timor Leste tidak terlalu . . . . . . bagus. Hal ini diketahui Shin Tae-yong saat melihat rekam jejak Timor Leste di Piala AFF 2020 lalu.

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap meminta pemain Timnas Indonesia untuk bertanding dengan sungguh-sungguh dan tidak meremehkan kekuatan Timor Leste.

“Maaf, jujur Timor Leste tidak terlalu bagus. Saya hanya menonton pertandingan mereka di Piala AFF saja,” tutur Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia sendiri tercatat sudah empat kali bertemu Timor Leste. Dari empat laga tersebut skuad Merah Putih selalu menang dengan total 14 gol dan hanya kemasukan 1 gol.

x

Check Also

Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Vietnam  U-23 dalam laga perdananya di SEA ...