Home > Timnas Indonesia > Menpora Berharap Timnas Indonesia Tidak Banyak Dirombak

Menpora Berharap Timnas Indonesia Tidak Banyak Dirombak

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali merasa yakin Timnas Indonesia akan berbicara banyak pada 2-3 tahun lagi asalkan tidak mengalami banyak perombakan.

Hal ini dikatakan Zainudin Amali karena sebagian besar pemain yang bermain untuk Timnas Indonesia masih berusia muda.

“Saya berharap tim ini dipertahankan di bawah kepemimpinan Coach Shin Tae-yong. Kita punya harapan ke depan kalau mereka ini tetap utuh dan tidak dirombak, maka dua atau tiga tahun ke depan kita bisa melihat Timnas kita akan semakin baik lagi,” kata Menpora Zainudin Amali, saat meresmikan Gedung Olahraga Setara di kawasan Jalan Tarutan, Marabahan, Barito Kuala, Kalsel, Selasa (04/1/2022).

Menurut Menpora, semangat Timnas Indonesia hingga mencapai final Piala AFF 2020 dan mampu merepotkan Thailand pada laga final leg kedua lalu sangat membanggakan.

“Meskipun begitu anak-anak (Timnas Indonesia) memberikan perlawanan yang cukup membanggakan. Jangan lupa mereka yang dikirimkan ke Singapore itu pemain berusia muda, sehingga dua tiga tahun ke depan kita punya harapan kepada mereka. Mereka ini juga . . . . . . yang dipersiapkan untuk Sea Games. Karena Sea Games khan ada batasan usia, nah pemain negara lain itu memainkan tim senior.Kita masuk ke final semalam aja sangat luar biasa,” jelas Zainudin Amali.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Anggota DPR RI yang juga Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama, agar Timnas Indonesia tetap mempertahankan pelatih Shin Tae-yong.

“Saya minta Timnas Indonesia jangan dibubarkan atau dirombak total. Sesuai harapan Menpora kita pertahankan Timnas Indonesia yang ada. Soal penambahan pemain termasuk strateginya kita serahkan sepenuh kepada Coach Shin Tae-yong. Berikan kepercayaan kepada Shin Tae-yong,” ujar Bambang Heri Purnama.

x

Check Also

Jadwal Siaran Langsung Laga Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Jakarta – Timnas Putri Indonesia akan segera bertanding pada laga perdananya di Grup B Piala ...