Home > Timnas Indonesia > Menang Atas Timor Leste, Peringkat Timnas Indonesia di FIFA Naik

Menang Atas Timor Leste, Peringkat Timnas Indonesia di FIFA Naik

Jakarta – Peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA langsung naik setelah menang atas Timor Leste pada laga uji coba yang pertama.

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil menang telak atas Timor Leste dengan skor 4-1 pada laga pertama FIFA Matchday, yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (27/1/2022) malam WIB.

Pada laga tersebut, meski mencatatkan 63 persen penguasaan bola namun tim Garuda justru kebobolan terlebih dahulu di menit ke-35 melalui gol Paulo Gali.

Timnas Indonesia baru bisa bangkit di babak kedua melalui empat gol yang dicetak Ricky Kambuaya (65’), penalti Pratama Arhan (73’), serta dua gol bunuh diri oleh Georgino Mendonca (77’) dan Filomeno (80’).

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia mendapat tambahan 3,78 poin di ranking FIFA.

Berdasarkan catatan Footy Ranking, Timnas Indonesia kini mengumpulkan 997,74 poin, dan berada di peringkat ke-161 di FIFA Ranking.

Timnas Indonesia hanya terpaut 3,04 poin dari Singapura yang berada di peringkat ke-160 FIFA.

Bila Timnas Indonesia kembali berhasil menang atas . . . . . . Timor Leste pada Minggu (30/1/2022) besok, dan mendapatkan tambahan poin lagi maka tim Garuda akan menggeser posisi Singapura.

Singapura sendiri tidak akan bertambah poinnya karena absen dalam FIFA Matchday Januari 2022 ini, karena belum memiliki pelatih kepala yang baru.

“Pertandingan antara timnas Indonesia Vs Timor Leste, tentunya tujuannya adalah mempersiapkan diri, kita mencari poin di antara main (laga) pertama dan kedua,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Kamis (27/1/2022).

“Nanti di situ akan kelihatan berapa naiknya di FIFA.”

“Semoga dua pertandingan sekarang (kemarin) dan tanggal 30 bisa berjalan lancar dan pastinya harus menang,” tambahnya.

x

Check Also

Shin Tae-yong Akan Lakukan Perubahan Dalam Laga Kontra Timor Leste

Jakarta – Pada laga kedua Grup A SEA Games 2022, kemenangan akan menjadi target utama ...