Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Menang Atas PSM Makassar, Aji Santoso Senang Persebaya Bisa Balas Dendam

Menang Atas PSM Makassar, Aji Santoso Senang Persebaya Bisa Balas Dendam

Denpasar – Persebaya Surabaya sukses mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/22, yang digelar di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Jumat (14/1/2022) malam WIB.

Dua gol Persebaya dicetak oleh Taisei Marukawa (3’) dan Marselino Ferdinan (55’). Sedangkan satu-satunya gol bagi PSM Makassar dicetak oleh Wiljan Pluim di menit ke-84.

Seusai laga, pelatih Persebaya Aji Santoso, mengaku senang karena timnya menang atas PSM Makassar sehingga misi balas dendam mereka akhirnya dapat diselesaikan.

Seperti diketahui, pada pertemuan kedua tim di putaran pertama BRI Liga 1 lalu Persebaya kalah dari PSM Makassar dengan skor 1-3.

“Ini tadi pertandingan yang cukup sulit, pertandingan yang cukup menarik, kedua tim saling jual beli serangan, tetapi alhamdulillah di akhir kami bisa memenangkan pertandingan,” kata Aji Santoso seusai laga.

“Itu menandakan bahwa revans kali ini alhamdulilah sudah terbalaskan, karena di putaran pertama kami kalah 3-1, malam ini kami menang 2-1,” sambungnya.

Meski demikian, Aji Santoso melihat masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki dalam permainan Persebaya, terutama lini pertahanan di akhir pertandingan dan sejumlah peluang yang tidak bisa menjadi gol.

“Memang tadi kami kebobolan, menurut saya normal lah karena PSM juga melakukan penyerangan di menit-menit akhir. Hanya saja beberapa peluang yang seharusnya terjadi gol, tadi tidak terjadi gol,” jelas Aji Santoso.

“Tetap akan menjadi evaluasi kami, supaya untuk pertandingan berikutnya kami lebih bagus . . . . . . lagi,” tegasnya.

Aji Santoso juga menyoroti soal menurunnya tempo permainan Persebaya menjelang akhir pertandingan karena harus dipaksa bertahan oleh PSM Makassar.

“Yang jelas menit-menit akhir itu akan menjadi evaluasi kami untuk pertandingan berikutnya, memang kami dipaksa untuk bertahan tadi,” ucap Aji Santoso.

“Tetapi itu bukan bagian dari strategi kami untuk bertahan di menit-menit akhir. Tapi memang lawan melakukan penyerangan, mau tidak mau pemain harus melakukan pertahanan,” lanjutnya.

Yang terakhir, Aji Santoso berharap Persebaya bisa terus menjaga konsistensi penampilannya hingga akhir kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 karena persaingan di papan atas semakin ketat.

“Saya mengharapkan kepada seluruh pemain untuk tetap fokus, untuk tetap berjuang semaksimal mungkin agar tren ini tetap terjaga, agar di pertandingan berikutnya kami tetap menyajikan permainan yang menarik dan kami bisa memenangkan pertandingan,” ucap Aji Santoso.

“Yang jelas memang tidak mudah untuk bisa menjaga tren ini, tetapi saya sebagai pelatih tentunya saya punya kiat-kiat bagaimana menjaga supaya tren ini tetap terjaga dan pemain selalu ketika main dalam kondisi yang on fire,” tutupnya.

x

Check Also

Aji Santoso Ingin Marselino Ferdinan Bisa Berkarir di Eropa, Bukan ke Malaysia

Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menilai gelandang muda Persebaya Marselino Ferdinan sudah layak ...