Home > Sepak Bola Wanita > Media Vietnam Sebut Tim Garuda Pertiwi Hanya Beruntung Bisa Ikut Piala Asia Wanita 2022

Media Vietnam Sebut Tim Garuda Pertiwi Hanya Beruntung Bisa Ikut Piala Asia Wanita 2022

Jakarta – Garuda pertiwi baru saja menelan kekalahan telak dari Australia pada laga pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022. Mereka harus menyerah dengan skor akhir 0-18.

Kekalahan tersebut menjadi sorotan dari media Vietnam, Soha. Menurut penilaian media tersebut, timnas putri Indonesia bisa mengikuti turnamen ini karena faktor keberuntungan saja.

Penampilan Srikan di Indonesia berada sangat jauh di bawah level The Matildas-julukan Australia. Rentetan satu setengah lusin gol sudah terjadi sejak menit ke-9 oleh sang kapten, Sam Kerr.

Pemain Chelsea itu dengan mudah mencetak lima gol di Mumbai Football Arena tersebut. Hingga akhirnya Australia memberondong 25 kali tendangan ke arah gawang dengan 18 di antaranya berujung gol.

Indonesia bukan hanya kalah dari segi skor, juga dari statistik keseluruhan. Tertinggal penguasaan bola hingga 66 persen, dan hanya bisa melakukan satu kali shoot on target.

Soha mengungkit-ungkit bagaimana timnas putri Indonesia bisa masuk ke Piala Asia Wanita 2022. Mereka menilai di babak kualifikasi, Indonesia hanya beruntung karena faktor lawan yang absen.

“Keajaiban’ tidak muncul, Indonesia menerima kekalahan telak 0-18 di turnamen . . . . . . Asia,” tulis judul artikel yang dikutip Sabtu (22/1/2022) itu.

“Pada kualifikasi Piala Asia 2022 untuk sepak bola wanita, tim Indonesia berturut-turut beruntung,” lanjutnya.

“Saingan teratas di benua itu, Korea Utara, segera keluar dari turnamen karena kekhawatiran tentang epidemi Covid-19. Kemudian giliran Irak yang tidak hadir. Grup ini hanya memiliki 2 perwakilan dari Asia Tenggara, Indonesia dan Singapura,” lanjut media ini.

“Mengalahkan sang tetangga dengan skor total 2-0, tim ini kembali ke Piala Asia setelah 33 tahun menunggu,” tutupnya.

Media ini bahkan menilai kemampuan Indonesia juga tidak bisa bersaing di turnamen regional seperti SEA Games dan dinilai tidak bisa bersaing di turnamen ini.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Inilah Sabreena Dressler, Pemain Blasteran Cantik Yang Ikut TC Timnas Putri Indonesia

Pemain keturunan Jerman, Sabreena Dressler menyedot perhatian publik saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Putri Indonesia. ...