Home > Timnas Indonesia > Media Vietnam Ikut Soroti Kritikan Haruna Soemitro Kepada Shin Tae-yong

Media Vietnam Ikut Soroti Kritikan Haruna Soemitro Kepada Shin Tae-yong

Jakarta – Kritikan yang dilontarkan oleh salah satu anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, terhadap pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga mendapatkan sorotan dari media luar negeri.

Media Vietnam, Soha.vn, dibuat bingung dengan pernyataan dari Haruna Soemitro yang mempertanyakan performa Shin Tae-yong padahal Timnas Indonesia berhasil menyingkirkan beberapa tim besar di Piala AFF 2020 lalu, termasuk Timnas Vietnam, yang merupakan juara bertahan.

“Bantu Indonesia ‘Mengungguli’ Vietnam, Rekan Senegara Park Hang-seo Malah Menerima Kritik,” tulis Soha.vn dalam judul artikelnya.

Sebelumnya, dalam rapat evaluasi antara PSSI dan Shin Tae-yong, Haruna Soemitro mengkritik Shin Tae-yong dengan menurutnya sama dengan pelatih Timnas Indonesia yang lain karena gagal membawa Timnas Indonesia menjadi juara di Piala AFF 2020.

Baca juga : Perlawanan Suporter Timnas Indonesia Terhadap Haruna Soemitro Juga Dilakukan Offline

Haruna Soemitro juga menyebutkan, sepak bola di Indonesia saat ini membutuhkan . . . . . . hasil, bukan proses seperti yang selalu didengungkan Shin Tae-yong selama ini.

Namun akibat dari kritikan tersebut, sosok Haruna Soemitro justri menjadi bahan cemoohan para suporter Timnas Indonesia dengan tagar #SaveSTY dan #HarunaOut.

Spanduk protes terhadap Haruna Soemitro juga terlihat di beberapa titik jalan. Mereka mendesak agar PSSI memberhentikan Haruna Soemitro.

Banyak pihak mengkhawatirkan pernyataan Haruna Soemitro ini justru akan menggangu konsentrasi Shin Tae-yong dalam persiapan bersama Timnas Indonesia, Timnas Indonesia U-23, maupun U-20.

x

Check Also

Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Vietnam  U-23 dalam laga perdananya di SEA ...