Mantan Rival Evan Dimas Diboyong Wolverhampton

by -32 Views

London – Wolverhampton secara resmi mempermanenkan Hwang Hee chan setelah meminjamnya dari RB Leipzig pada awal musim 2021/22 ini.

Sebelumnya, RB Leipzig memutuskan untuk meminjamkan Hwang Hee chan ke Wolverhampton karena sang pemain kurang mendapatkan menit bermain setelah klub mendatangkan Andre Silva dari AC Milan.

Bersama Wolves, Hwang Hee chan ternyata sukses tampil apik dengan mencatatkan 4 gol dari 14 penampilannya.

Melihat potensi ini, Wolverhampton lantas menghidupkan klausul pembelian permanen Hwang Hee-chan senilai 16 juta euro.

Dalam kontraknya bersama Wolverhampton, Hwang Hee-chan akan bergabung hingga 2026 mendatang.

“Hwang Hee-chan memiliki pengaruh yang sangat positif tidak hanya pada tim, tetapi juga seluruh klub, dan dia menjadi tambahan yang fantastis untuk Wolves. Hee Chan adalah seorang pemuda yang fokus dan gigih yang ingin sukses dalam kariernya,” kata Direktur Olahraga Wolves, Scott Sellars.

Terkait kontrak barunya bersama Wolverhampton ini, Hwang Hee-chan mengaku senang karena menurutnya Wolves adalah klub yang hebat.

“Saya sangat senang bisa berada di Wolves hingga 2026. Saya merasa sangat senang bermain untuk tim dengan manajer yang sangat baik dan rekan satu tim yang hebat,” kata Hwang Hee-chan.

“Mereka telah membantu saya dengan banyak hal sejak saya datang ke sini, dan karena ini, saya bisa fokus hanya pada saya dan sepak bola saya dan telah mampu melakukan hal-hal saya dengan baik,” sambungnya.

Bila ditarik ke belakang, Hwang Hee-can ini pernah menjadi rival Evan Dimas saat memperkuat Timnas Korea Selatan U-19.

Saat itu, Hwang Hee-can pernah merasakan kekalahan dari Timnas Indonesia U-19 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2014.

Timnas Korea Selatan U-19 yang saat itu tandang ke Stadion Gelora Bung Karno, kalah dari Timnas Indonesia U-19 yang masih dilatih Indra Sjafri, dengan skor 2-3. Tiga gol bagi Timnas Indonesia U-19 saat itu diborong Evan Dimas.

No More Posts Available.

No more pages to load.