Home > Timnas Indonesia > Mantan Kiper Ajax Amsterdam Tertarik Gabung Timnas Indonesia, Apakah Bisa?

Mantan Kiper Ajax Amsterdam Tertarik Gabung Timnas Indonesia, Apakah Bisa?

Jakarta – Mantan kiper Ajax Amsterdam, Benjamin van Leer, dikabarkan tertarik untuk bisa menjadi pemain Timnas Indonesia. Lalu bagaimana peluang kiper yang sudah berusia 29 tahun ini?

Kabar terkait Benjamin van Leer ini disampaikan oleh kanal YouTube Gila Bola.

Saat ini, Benjamin van Leer yang memiliki tinggi badan 187 cm tersebut menjadi bagian dari klub Sparta Rotterdam yang berkompetisi di Eredivisie, kasta tertinggi Liga Belanda.

Status Benjamin van Leer di Sparta Rotterdam adalah kiper cadangan dan baru bermain dua kali di musim ini, karena mengalami cedera.

Karena memiliki darah Maluku, Benjamin van Leer masih berpeluang untuk dinaturalisasi menjadi pemain Timnas Indonesia, meski Shin Tae-yong selama ini lebih memilih untuk memakai pemain yang masih berusia muda.

Saat diwawancara dalam Podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan hanya tertarik pada pemain yang benar-benar memiliki darah Indonesia untuk dinaturalisasi.

“Saya hanya menginginkan pemain dengan keturunan . . . . . . Indonesia (untuk dinaturalisasi kelak) dan bukan yang nggak darah Indonesia. Itu bukan pemain dari warga negara lain yang pindah jadi warga negara Indonesia,” kata Shin Tae-yong, Selasa (11/1/2022).

Sementara itu, saat ini PSSI sedang bergerak memproses naturalisasi empat pemain keturunan atas rekomendasi Shin Tae-yong. Mereka adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen.

Dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh dikabarkan sudah berada di tangan PSSI, sedangkan untuk Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen baru akan diberikan ke PSSI pada Februari mendatang.

x

Check Also

Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Vietnam  U-23 dalam laga perdananya di SEA ...