Home > Timnas Indonesia > Main Buruk, Edo Febriansyah Terima Banyak Kritikan Dari Pendukung Timnas Indonesia

Main Buruk, Edo Febriansyah Terima Banyak Kritikan Dari Pendukung Timnas Indonesia

Denpasar – Bek Timnas Indonesia, Edo Febriansyah, menerima banyak kritikan akibat penampilan buruknya pada laga kontra Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (27/1/2022) lalu.

Meski pada laga tersebut Timnas Indonesia menang dengan skor 4-1, namun lini pertahanan tim Garuda dinilai sangat lemah dan ceroboh sehingga mereka harus kebobolan di babak pertama.

Salah satu pemain yang dianggap menjadi biang kerok dari gol Timor Leste itu adalah Edo Febriansyah.

Edo Febriansyah terlambat kembali ke posisinya setelah melakukan overlap sehingga Gali Freitas tinggal berhadapan dengan Alfeandra Dewangga, dan tercipta gol bagi Timor Leste.

Di akhir babak pertama, Edo kembali membuat kesalahan operan sehingga membuat Gali Freitas dengan melakukan serangan balik, sehingga harus dijatuhkan oleh kiper Syahrul Trisna yang berujung hukuman tendangan penalti dari wasit.

Beruntungnya, tendangan penalti tersebut berhasil ditepis dengan baik oleh Syahrul Trisna sehingga gawang Indonesia terhindar dari kebobolan 2 gol di babak pertama.

Salah satu netizen kemudian mempertanyakan pemanggilan nama Edo Febriansyah untuk bergabung bersama Timnas Indonesia kepada akun Instagram asisten pelatih Nova Arianto, karena menurutnya masih banyak bek di . . . . . . Indonesia yang lebih bagus dari Edo.

Terkait kritikan ini, Nova Arianto pun menjelaskan bahwa penampilan masing-masing pemain pada laga pertama akan menjadi catatan penting bagi tim pelatih untuk melakukan evaluasi.

“Terima kasih masukannya dan banyak pertimbangan dalam memilih pemain, tetapi akan menjadi catatan pelatih soal penampilan semua pemain hari ini,” jawab Nova Arianto.

Sebenarnya, bukan pertama kali ini saja Edo Febriansyah mendapat sorotan, karena Edo dinilai menjadi penyebab gol pertama Thailand yang dicetak Chanathip Songkrasin, pada laga final leg pertama Piala AFF 2020 lalu.

Ini yang kemudian membuat Shin Tae-yong mengganti Edo dengan Evan Dimas di babak kedua, dan menggeser Alfeandra Dewangga untuk mengisi posisi bek kiri yang ditinggalkan Edo.

x

Check Also

Shin Tae-yong Akan Lakukan Perubahan Dalam Laga Kontra Timor Leste

Jakarta – Pada laga kedua Grup A SEA Games 2022, kemenangan akan menjadi target utama ...