Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Luuk De Jong Tampil Apik Saat Kontra Granda, Xavi : De Jong Masih Masuk Dalam Rencana Kami, Tapi…

Luuk De Jong Tampil Apik Saat Kontra Granda, Xavi : De Jong Masih Masuk Dalam Rencana Kami, Tapi…

Barcelona – Barcelona ditahan imbang 1-1 saat bertandang ke markas Granada di laga lanjutan La Liga. Dalam laga tersebut, Barca unggu terlebih dahulu di babak pertama berkat gol dari Luuk De Jong.

Berkat golnya tersebut, dirinya mendapatkan punjian dari sang pelatih, Xavi Hernandez yang menilai sang striker telah menunjukkan profesionalitas yang luar biasa meski situasinya kurang baik.

Barca sendiri belakangan ini digosipkan akan melepas De Jong. Ini disebabkan mereka memiliki masalah Salary Cap, sehingga mereka harus melepas beberapa pemain.

De Jong dimainkan pada saat Barca melawan Granada sebagai starter di pertandingan jornada ke-21.Pada laga itu, sang striker berhasil mencetak gol di laga itu. Sehingga Barcelona berhasil memecah kebuntutan di markas Granada.

Xavi mengaku senang dengan gol yang diciptakan sang striker dan menurutnya sang striker masih dibutuhkan oleh Barcelona, meski mereka harus melepasnya.

“Saya sudah mengatakan berulang kali bahwa dia [De Jong] masih masuk dalam rencana kami. Ia dibutuhkan tim ini, seperti para pemain lainnya,”

“Jika nantinya kami harus melepaskannya, itu karena kami harus menyeimbangkan salary . . . . . . cap. Seperti itulah situasi kami saat ini,”

Xavi pribadi mengaku respek dengan profesionalitas yang ditunjukkan De Jong. Ia menyebut sang striker terus bekerja keras meski tahu ia kapan saja bisa dilepas oleh Barcelona.

“Luuk adalah sosok yang sangat profesional. Ia banyak membantu kami hari ini dengan gol yang ia ciptakan dan bagaimana cara ia membuka ruang bagi pemain kami,”

“Saya benar-benar senang dengan penampilannya hari ini. Namun saya kecewa dengan hasil yang kami dapatkan hari ini,” ujarnya.

Tepat di menit 89, Granada menyamakan kedudukan berkat gol Antonio Puertas. Karenanya Barcelona gagal membawa pulang poin penuh dari laga tersebut. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie de Jong Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Deportivo Alaves vs Barcelona

Jakarta – Dalam duel pekan ke-22 La Liga 2021/22, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor ...