Liverpool Lolos ke Final Carabao Cup, Jurgen Klopp Puji Diogo Jota Sebagai Striker Kelas Dunia

by -21 Views

London – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memuji penampilan Diogo Jota yang sukses membawa Liverpool lolos ke final Piala Carabao 2021/22 usai mengalahkan Arsenal di semifinal leg kedua.

Sebelumnya, Livepool menang dengan skor 2-0 saat tandang ke markas Arsenal, di Emirates Stadium, pada laga leg kedua semifinal Piala Carabao 2021/22, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB.

Dua gol bagi Liverpool diborong oleh Diogo Jota pada menit 19 dan 77.

Dengan kemenangan ini, Liverpool memastikan diri lolos ke final Piala Carabao 2021/22, setelah di leg pertama lalu Liverpool bermain imbang tanpa gol saat menjamu Arsenal di Anfield.

Keberhasilan ini disambut gembira oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

“Suasana hati di ruang ganti sedang naik daun,” kata Klopp kepada Sky Sports, seusai laga.

Menurut Klopp, tidak mudah untuk mengalahkan Arsenal, namun Diogo Jota sukses menunjukkan kemampuannya sebagai striker kelas dunia.

“Pertandingan yang sulit, waktu yang sulit tetapi para pemain luar biasa. Babak pertama, Arsenal memulai dengan baik, kemudian kami menenangkannya, memainkan laga yang bagus dan menciptakan banyak hal,” ujar Klopp.

“Kami mencetak dua gol indah, Diogo Jota on fire. Kami benar-benar yakin ketika dia tiba di klub dia akan membantu kami secara besar-besaran. Sejak dia di Liverpool, dia telah membuat langkah lain, dia telah berubah menjadi striker kelas dunia yang sesungguhnya,” tambahnya.

Meski berhasil lolos ke babak final, skuad Liverpool masih memiliki kelemahan yang harus segera diperbaiki sebelum menantang Chelsea di final.

The Reds tercatat minin shots on target. Pada laga leg pertama lalu, Liverpool hanya mencatatkan 1 tendangan ke arah gawang dari 17 tembakan yang di lakukan.

Sementara itu di leg kedua ini Liverpool tampil lebih baik dengan 3 tendangan ke arah gawang dari 11 tembakan sepanjang laga.

No More Posts Available.

No more pages to load.