Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Lima Pemain Persebaya Dipanggil Timnas Indonesia, Aji Santoso Pusing

Lima Pemain Persebaya Dipanggil Timnas Indonesia, Aji Santoso Pusing

Denpasar – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, dibuat pusing setelah lima pemainnya dipanggil Timnas Indonesia di jeda internasional, 19-27 Januari 2022 mendatang.

Terkait hal ini, Aji Santoso berharap ada penjadwalan ulang untuk laga Persebaya berikutnya melawan PSS Sleman.

Sebelumnya, lima pemain Persebaya Surabaya dipanggil Timnas Indonesia di jeda internasional. Mereka adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marselino Ferdinan.

Selama jeda internasional nanti, Timnas Indonesia akan berlaga uji coba melawan Timor Leste pada 24 dan 27 Januari 2022.

Namun masalahnya, Persebaya akan kembali bertanding pada pekan ke-21 BRI Liga 1 melawan PSS Sleman ada 28 Januari mendatang, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Karena itu, Aji Santoso berharap ada penjadwalan ulang laga Persebaya karena tidak mungkin ia langsung memainkan lima pemainnya tersebut.

“Sudah resmi lima pemain kami dipanggil timnas,” kata Aji Santoso, seusai laga kontra Bhayangkara FC, Selasa (18/1/2022).

“Tentunya saya sampaikan dari awal kalau sambil sama-sama menguntungkan ya pertandingan persebaya seharusnya ditunda karena kalau tanggal 27 mereka main,” lanjutnya.

“Tanggal 28 Persebaya main tentunya sangat mepet waktunya,” ucap Aji Santoso.

“Dan kami . . . . . . 5 pemain yang dipanggil beda dengan tim yang lain mungkin hanya 2 maksimal 3, kami 5.”

“Jadi memang kami juga mengharapkan kebijakan untuk mengambil dalam situasi seperti ini kami harus diberi ruang sedikit karena gak mungkin tanggal 27 timnas main tanggal 28 kami main sangat tidak mungkin itu.”

“Pasti harus ada reschedule menurut saya biar kita sama sama fair timnas bisa memakai pemain-pemain kami secara maksimal kamipun juga seperti itu,” ujarnya.

Saat ini Persebaya Surabaya memang sangat memburuhkan para pemain terbaiknya demi untuk menjaga peluang mereka bersaing di papan atas klasemen BRI Liga 1 musim 2021/22.

Untuk sementara, Persebaya berada di posisi ke-4 dengan mengantongi 39 poin. Terpaut 4 angka dari Bhayangkara FC di puncak klasemen.

x

Check Also

Persebaya Surabaya Sudah Selesai Rekrut Pemain , Kini Tinggal Tunggu Pengumuman Saja

Surabaya – Persebaya Surabaya seperti diketahui banyak melepas pemainnya usai Liga 1 musim kemarin usai. ...