Home > Berita Liga Indonesia > Liga 1 Kemungkinan Akan Segera Dihadiri Penonton

Liga 1 Kemungkinan Akan Segera Dihadiri Penonton

Jakarta – Kabar gembira bagi para suporter sepak bola di Indonesia karena PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia menyampaikaan bahwa kemungkinan tidak lama lagi pertandingan Liga 1 bisa dihadiri penonton.

Namun karena masih di masa pandemi COVID-19 maka jumlah penonton yang hadir masih sangat dibatasi. Selain itu kabarnya hanya ada 1 pertandingan dalam sepekan yang boleh dihadiri penonton.

Seperti diketahui, laga dengan penonton sudah mulai dilakukan pada babak 8 besar Liga 2 2021, dimana setiap tim hanya diberi kuota 100 suporter di dalam stadion.

Menurut keterangan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, pihaknya telah bertemu Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, untuk membahas hal ini.

“Saya sudah menghadap Kapolda Bali untuk menyampaikan rencana. Kami akan jelaskan dalam rapat koordinasi, tentang rencana dengan penonton. Kita jelaskan tentang ticketing, pengamanan bagaimana, jumlah penonton berapa,” jelas Sudjarno.

Berdasarkan Instruksi Mendagri . . . . . . nomor 57 tahun 2021 serta surat izin dari Polri, nantinya hanya ada satu pertandingan yang boleh digelar dengan penonton dalam sepekan.

Laga dengan penonton tersebut hanya akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, karena markas Bali United tersebut memiliki single seat dan kapasitasnya besar.

“Kapasitas akan kita bicarakan, misal satu klub 200,300 atau 500. Saya rasa Wayan Dipta bisa. Cuma nanti sistem ticketing, harganya berapa, kita bahas pada jeda FIFA Match Day ini,” ujar Sudjarno.

x

Check Also

Laga Berjalan Sengit, PSIS Dan Persebaya Sama-Sama Tidak Cetak Gol , Skor Imbang 0-0

Jakarta – Laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2021-22 yang berlangsung pada Rabu (2/2/2022) malam ...