Home > Piala AFF > Libas Indonesia 4-0, Thailand Catatkan Tiga Rekor Piala AFF

Libas Indonesia 4-0, Thailand Catatkan Tiga Rekor Piala AFF

Singapura – Thailand berhasil menang telak atas Timnas Indonesia dengan skor 4-0 pada laga leg pertama final Piala AFF 2020, yang digelar di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) lalu.

Selain membuka peluang lebih lebar untuk menjadi juara Piala AFF 2020 ini, kemenangan Thailand di leg pertama ini juga tercatat telah memecahkan tiga rekor di ajang Piala AFF.

1. Gol Tercepat
Gol Chanathip Songkrasin ke gawang Indonesia saat pertandingan masih berjalan 1 menit 25 detik menjadi gol tercepat sepanjang sejarah Piala AFF. Rekor ini melampaui catatan Rachmat Irianto (Indonesia) di ajang Piala AFF 2020 ini di menit ke-4.

2. Kemenangan Terbesar
Kemenangan 4-0 yang diraih Thailand menjadi kemenangan dengan margin terbesar sepanjang sejarah final Piala AFF. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Malaysia pada final Piala AFF 2010, saat menang atas Indonesia di leg pertama dengan skor . . . . . . 3-0.

3. Tak Terkalahkan Terlama di Piala AFF
Kemenangan Thailand atas Indonesia di final leg pertama ini juga menjadi rekor tak terkalahkan terlama sepanjang sejarah Piala AFF.
Menurut laporan media Vietnam, Bongdaplus, Thailand sudah melewati 14 laga tak terkalahkan di ajang Piala AFF, melampaui catatan 13 laga tak terkalahkan di Piala AFF yang diraih Vietnam.

Catatan apik Thailand berawal dari laga leg kedua final Piala AFF 2016 setelah menang 2-0 atas Indonesia.

x

Check Also

Siapa Official Timnas Indonesia Yang Mengizinkan Empat Pemain Keluar Hotel Hingga Terkena Sanksi?

Jakarta – Empat pemain Timnas Indonesia tidak bisa memperkuat tim Garuda pada laga leg kedua ...