Home > Berita Liga Indonesia > Persik Kediri > Langsung Masuk Lapangan Untuk Memastikan Keselamatan Kipernya, Pelatih Persik Kediri Disanksi Kartu Merah

Langsung Masuk Lapangan Untuk Memastikan Keselamatan Kipernya, Pelatih Persik Kediri Disanksi Kartu Merah

Denpasar – Pelatih Persik Kediri Javier Roca nekad langsung berlari memasuki lapangan setelah melihat kiper Persik Kediri, Adi Satryo langsung tersungkur setelah mendapat tendangan keras Kei Hirose yang bermaksud menyelesaikan peluang gol.

Sebelumnya, Borneo FC bermain imbang dengan skor 1-1 atas Persik Kediri, pada laga pekan pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/22, yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (08/01/22) lalu.

Saat insiden tersungkurnya Adi Satryo akibat terkena tendangan keras tersebut, Javier Roca tanpa pikir panjang langsung berlari memasuki lapangan demi memastikan kondisi kipernya.

“Saya mohon maaf karena sempat panik dengan berlari ke tengah lapangan,” kata Javier Roca, seusai laga.
Menurut Javier Roca, dirinya harus cepat melihat kondisi Adi Satryo karena tim medis belum ada yang berani memasuki lapangan sebelum ada aba-aba dari wasit, sedangkan sang wasit masih disibukkan dengan adanya sedikit ketegangan antar pemain . . . . . . yang terjadi pasca insiden.

“Ketika saya masuk lapangan, Adi juga belum sadar. Kita semua dilanda kepanikan,” jelas Javier Roca.

Akibat dari keputusannya itu, Javier Roca mendapat sanksi kartu merah dari wasit Nusur Fadilah pada menit ke-90.

Terkait sanksinya itu, Javier Roca mengaku tidak menyesalinya karena ia hanya ingin agar Adi Satryo cepat mendapatkan penanganan pada saat itu.

“Mau diberi 10 kartu merah, saya terima. Yang penting, pemain saya selamat dan bisa segera dibawa ke rumah sakit,” tandasnya.

x

Check Also

Jelang Laga Kontra PSIS Semarang, Bek Arthur Felix Siap Perkuat Persik Kediri

Kediri – Persik Kediri dijadwalkan akan berhadapan dengan PSIS Semarang pada laga pertama seri kedua, ...