Laga Kamerun vs Comoros Di Ajang Piala Afrika 2021 Membawa Korban Jiwa, Total 16 Orang Tewas

by -23 Views

Jakarta – Ajang Piala Afrika 2021 membawa korban jiwa. Ada enam orang tewas dalam kekacauan jelang laga babak 16 besar antara Kamerun vs Comoros akibat jumlah penonton yang berlebih dan memicu desak-desakan.

Kamerun menjamu Comoros di Stade Omnisports Paul Biya, Selasa (25/1/2022) dini hari WIB. Kamerun menang tipis 2-1 dalam laga yang semestinya mereka menangi, mengingat Comoros memainkan bek kiri sebagai kiper akibat merebaknya Covid-19 di dalam tim.

Kamerun mendapatkan perlawanan ketat, dengan gol Karl Toko Ekambi dan Vincent Aboubakar dibalas oleh Youssouf M’Changama. Sebagai catatan, Comoros juga sudah kehilangan pemain di menit ketujuh karena Nadjim Abdou dikartu merah.

Berdasarkan laporan dari Sky Sports dan BBC melaporkan terjadi insiden mematikan sebelum laga, ketika para suporter berdesak-desakan untuk masuk ke stadium.

Ada enam orang tewas akibat terinjak-injak, sedangkan minimal 40 orang terluka akibat kejadian ini. Stadion Paul Biya punya kapasitas 60 ribu penonton, tapi protokol membuat arena tersebut seharusnya tak menampung lebih dari 80%.

Dalam laporan yang beredar, petugas keamanan menyebut setidaknya 50 ribu orang berduyun-duyun untuk masuk ke stadion.

“Sejumlah orang yang cedera dalam kondisi mengkhawatirkan. Kami harus mengevakuasi mereka ke rumah sakit khusus,” ungkap perawat Olinga Prudence di RS Messassi seperti dikutip Sky Sports.

Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) langsung mengeluarkan pernyataan. Mereka akan menginvestigasi kejadian ini dan terus menggali informasi terkait kejadian memilukan tersebut.(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.