Home > Timnas Indonesia > Klub Asal Sandy Walsh Yang Disebut Haruna Sebagai Klub Antah Berantah Ternyata Pernah Juara Eropa

Klub Asal Sandy Walsh Yang Disebut Haruna Sebagai Klub Antah Berantah Ternyata Pernah Juara Eropa

Jakarta – Setelah sempat menyinggung Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong yang dinilainya tidak bisa menunjukkan prestasi karena hanya merebut posisi runner-up di Piala AFF 2020, anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, kembali melontarkan pernyataan kontroversial terkait pemain-pemain yang akan dinaturalisasi oleh PSSI.

Seperti diketahui, PSSI saat ini tengah memproses naturalisasi dari empat pemain keturunan atas rekomendasi dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Empat pemain tersebut yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen.

Menurut Haruna Soemitro, proses naturalisasi yang dilakukan tersebut akan sia-sia karena secara kualitas keempat pemain tersebut dinilainya tidak lebih bagus dari pemain Timnas Indonesia lainnya.

Dalam wawancaranya bersama JPNN, Haruna Soemitro, kemudian mengambil contoh sosok Sandy Walsh yang memperkuat KV Mechelen, yang dinilai Haruna sebagai klub antah berantah.

“Say sorry, contoh Sandy Walsh. Meskipun dia bermain di klub Eropa, di klub apa antah-berantah di sana, tapi begitu dia dapat label tim nasional value dia akan melejit luar biasa,” kata Haruna Soemitro.

Namun benarkah KV Mechelen sebagai klub yang saat ini diperkuat Sandy Walsh adalah klub antah-berantah seperti yang digambarkan Haruna?

Baca juga : Haruna Soemitro Pertanyakan Kemampuan Empat Pemain Yang Akan Dinaturalisasi

KV Mechelen merupakan salah satu klub yang berkompetisi di Jupiler Pro League atau kompetisi kasta tertinggi di Belgia.

Terakhir kali KV . . . . . . Mechelen memenangkan gelar di musim 2018/2019 lalu. Di musim ini, klub berjulukan De Kakkers ini memenangkan trofi Belgian Seccond Division (Liga 2) dan Belgian Cup.

KV Mechelen juga tercatat pernah empat kali menjadi juara Jupiler Pro League (terakhir musim 1988/1989).

Bahkan KV Mechelen pernah menjadi juara Piala Winners di musim 1887/1988, setelah mengalahkan Ajax Amsterdam di babak final.

Setelah meraih gelar juara Piala Winners, KV Mechelen kemudian bertanding melawan pemenang Liga Champions musim 1987/1988, PSV Eindhoven, untuk memperebutkan European Super Cup (sekarang UEFA Super Cup).

Pada laga yang digelar dalam dua leg ini, KV Mechelen menang 3-0 di leg pertama, sebelum kemudian unggul kembali dengan skor 1-0 di leg kedua.

Sementara di musim ini, KV Mechelen masih berada di posisi ke-7 klasemen sementara Jupiler Pro League 2021/22, dengan mengantongi 33 poin dari 22 laga. Terpaut 6 angka dari Anderlecht di posisi ke-4.

x

Check Also

Sempat Bikin Ketar-Ketir, Asnawi Mangkualam Akhirnya Sudah Tiba Di Vietnam

Jakarta – Asnawi Mangkualam akhirnya tiba di Vietnam untuk berlaga di SEA Games 2021. Kehadirannya ...