Home > Berita Bola > Kliennya Tidak Masuk Dalam Tim terbaik FIFA FIFPRO 2021, Agen Karim Benzema Jadi Kesal

Kliennya Tidak Masuk Dalam Tim terbaik FIFA FIFPRO 2021, Agen Karim Benzema Jadi Kesal

Jakarta – Nama Karim Benzema tidak masuk ke dalam daftar pemain yang terpilih di tim terbaik FIFA FIFPRO 2021. Kenyataan tersebut membuat sang agen, Karim Djaziri, mengkritik hasil pemilihan tersebut.

Benzema menjadi salah satu penyerang terbaik dunia sepanjang tahun 2021, dirinya terbukti tampil tajam bersama Real Madrid dan Timnas Prancis, dengan torehan 46 gol dan 14 assist.

Meski begitu Benzema masih belum bisa menembus tim terbaik FIFA FIFPRO 2021. Namanya memang masuk daftar nominasi 23 pemain, tapi tidak terpilih ke dalam XI terbaik.

Karim Benzema kalah dari nama-nama terpilih seperti Lionel Messi, Robert Lewandowski, Erling Haaland dan Cristiano Ronaldo. Keempat pemain tersebut mendapatkan lebih banyak suara ketimbang Benzema.

Tim terbaik FIFA FIFPRO 2021 ditentukan berdasarkan sistem pemungutan suara yang dilakukan pemain dari setiap klub sepakbola profesional. Mereka diminta menyebutkan tiga pemain yang menurut mereka terbaik selama satu tahun kalender.

Karim Djaziri kecewa dengan kenyataan tersebut dan menyebut hal itu sebagai bentuk ketidakhormatan kepada sepakbola.

“Tidak . . . . . . menempatkan Benzema dalam starting eleven tahun ini menjadi bukti kurangnya penghormatan kepada sepakbola. Namun kami semua tahu kalau FIFA tidak memperhatikan masalah ini dan itu sudah lama sekali!” cuit Djaziri di akun Twitter miliknya, Selasa (18/1/2022).

Benzema juga terlempar dari persaingan tiga besar Pemain Terbaik FIFA 2021 dan menempati posisi keempat dalam penghargaan tersebut.Gelar Pemain Terbaik FIFA 2021 jatuh kepada striker Bayern Munich, Robert Lewandowski. Bomber Munchen tersebut unggul atas Lionel Messi (Paris Saint-Germain) dan Mohamed Salah (Liverpool) yang harus puas di posisi kedua dan ketiga.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

PSSI Peringatkan Media Online Yang Beritakan Batal Terdegradasinya Persipura Jayapura Ke Liga 2

Jakarta – Induk sepak bola di Tanah Air, PSSI menegaskan bahwa kabar yang beredar terkait ...