Home > Piala AFF > Ketum PSSI Akan Lobi Supaya Bisa Pinjam Pemain Timnas Indonesia Yang Berkarir di Luar Negeri

Ketum PSSI Akan Lobi Supaya Bisa Pinjam Pemain Timnas Indonesia Yang Berkarir di Luar Negeri

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berjanji akan akan melakukan komunikasi untuk bisa meminjam pemain Timnas Indonesia U-23 yang berkarir di luar negeri agar bisa bermain di ajang Piala AFF U-23 2022 mendatang.

Seperti diketahui, setelah ajang Piala AFF 2020 selesai, pelatih Shin Tae-yong sudah harus dihadapkan pada persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Piala AFF U-23 2022 yang rencananya akan digelar di Kamboja pada 14 – 26 Februari 2022.

Dari hasil drawing yang telah dilakukan, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B Piala AFF U-23 2022, bersama dengan bersama Laos, Malaysia, dan Myanmar.

Baca juga : Sayang Sekali, Empat Pemain Yang Berkarir di Luar Negeri Tidak Bisa Ikut ke Piala AFF U-23 2022

Sebelumnya, Shin Tae-yong menyebutkan bahwa beberapa pemain Timnas Indonesia U-23 yang berkarir di luar negeri masih belum bisa dipastikan dapat bergabung karena jadwal Piala AFF U-23 2022 tidak masuk ke dalam kalender FIFA.

“Mereka akan kembali dulu ke klubnya di luar negeri. Ini harus memerlukan komunikasi secara intens agar mereka bisa kami pinjam kembali. Mudah-mudahan itu bisa dilakukan,” kata Mochamad . . . . . . Iriawan.

Terkait siapa saja pemain yang akan dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala AFF U-23 2022, Mochamad Iriawan memastikan bahwa Tae-yong sudah memiliki catatannya.

“Kalau list pemain sudah saya tanya ke Shin Tae-yong dan dia bilang sudah ada untuk TimnasU-23. Sambil mereka karantina, kita bisa lakukan rapat secara zoom,” jelas Iriawan.

“Waktu cukup mendesak. Sehingga Shin Tae-yong harus mempersiapkan pemain-pemain mana yang akan dipanggil,” sambungnya.

Kabarnya, Shin Tae-yong masih akan menggunakan sebagian besar pemain yang memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 lalu karena 14 dari 30 pemain Timnas Indonesia masih berusia di bawah 23 tahun.

Nantinya, mereka juga akan diperkuat oleh pemain-pemain yang turun di Kualifikasi Piala AFC U-23.

x

Check Also

Timnas Indonesia Sumbang Tiga Pemain di Starting XI Terbaik Piala AFF 2020

Jakarta – Timnas Indonesia menyumbang tiga pemainnya dalam daftar Starting XI Terbaik Piala AFF 2020 ...