Home > Berita Liga Spanyol > Kesulitan Tembus Pertahanan Lawan, Barcelona Akhirnya Bisa Menang 1-0 Atas Alaves

Kesulitan Tembus Pertahanan Lawan, Barcelona Akhirnya Bisa Menang 1-0 Atas Alaves

Barcelona – Dalam duel pekan ke-22 La Liga 2021/22, Barcelona menang 1-0 atas Deportivo Alaves dalam laga yang berlangsung di Mendizorrotza, pada Senin (24/1/2022).

Barca kesulitan dalam laga tersebut, terbukti dari gol kemenangan Barca yang baru datang di menit ke-87 lewat kaki Frenkie de Jong. Alaves mencoba menyamakan kedudukan, tapi sudah kehabisan waktu.

Pada babak pertama, Barca mengambil inisiatif serangan hingga Alaves justru terkurung di wilayah bermain sendiri.Peluang pertama Barca datang di menit ke-13. Umpan silang Dest akurat untuk De Jong, tapi eksekusinya masih melenceng jauh dari sasaran.

Baca juga : Barcelona Akan Susun Rencana Agar Ansu Fati Tidak Alami Cedera Lagi

Pertandingan kemudian berjalan dengan seimbang. Barca lebih dominan membawa bola, tapi Alaves bermain sangat rapi untuk mengurangi ancaman tim lawan.Serangan-serangan Barca mashi terlalu mudah dihentikan Alaves. Hingga menit ke-35, Alaves hanya melepas satu tembakan, tapi terbukti bisa bertahan dengan baik. Pertahanan Alaves terus membuat Barca kesulitan menembusnya, laga babak pertama usai dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Barcelona lebih aktif menguasai bola dan membuat Alaves harus bertahan.Barca mencoba menyerang dengan segala cara, dari sayap dan dari tengah lapangan, tapi masih belum berhasil.

Pada menit ke-78, Alaves mendapatkan peluang matang. Serangan . . . . . . balik, umpan silang dari sisi kanan, sayangnya sundulan Jason melenceng tipis.

Akhirnya usaha Barca membuahkan hasik pada menit ke-87, Barcelona menemukan golnya. Skema serangan khas Barca, Alba mengirim umpan lambung ke sisi kanan, disambut Torres yang langsung melepas umpan tarik ke tengah kotak penalti untuk Frenkie de Jong.

Tambahan waktu 3 menit tidak cukup bagi Alaves. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Barca 1-0.Berkat hasil tersebut, kini Barca memotong jarak mendekati empat besar.

Susunan pemain
Alaves (4-5-1): Fernando Pacheco; Martin Aguirregabiria, Victor Laguardia, Florian Lejeune, Javi Lopez; Jason, Gonzalo Escalante, Tomas Pina (88′ Antonio Moya), Pere Pons (72′ Miguel de la Fuente), Luis Rioja (90′ Edgar Mendez); Joselu.

Barcelona(4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Gerard Pique, Ronald Araujo, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri (90′ Clement Lenglet); Ferran Torres, Luuk de Jong (84′ Ferran Jutgla), Abdessamad Ezzalzouli (72′ Nico Gonzalez).

(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Lebih Diunggulkan Menang, Real Madrid Justru Kalah Dari Getafe 0-1

Jakarta – Di laga lanjutan La Liga 2021/22, Minggu (2/1/2022), mempersembahkan laga antara Getafe vs ...