Home > Timnas Indonesia > Kesan Achmad Figo Terhadap Pelatih Shin Tae-yong

Kesan Achmad Figo Terhadap Pelatih Shin Tae-yong

Denpasar – Bek muda Arema FC, Achmad Figo, termasuk salah satu dari 26 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia sedang menjalani TC di Bali sebagai persiapan menjelang laga uji coba melawan Timnas Timor Leste, yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 27 dan 30 Januari 2022.

Bagi Achmad Figo, ini menjadi pengalaman pertamanya bergabung bersama Timnas Indonesia.

Menurut pengakuan Achmad Figo, dirinya mendapatkan banyak ilmu baru dan tidak mengalami kesulitan beradaptasi sejauh ini.

“Saya di sini dapat ilmu yang baru. Itu bagus untuk masa depan saya,” kata Achmad Figo, Selasa (25/1/2022).

“(Terkait grogi) pasti enggak sih, sudah (pernah) main bareng di liga, pasti sering ketemu. Semuanya di Timnas baik semua, senior dan junior baik semua,” ungkapnya.

Baca juga : Baru Gabung Timnas Indonesia, Achmad Figo Sudah Bikin Shin Tae-yong Ngakak

Bek berusia 20 tahun ini juga mendapatkan kesan istimewa terkait pelatih Shin Tae-yong. Ia mengaku senang bisa merasakan dilatih oleh pelatih yang pernah melatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu.

Menurut . . . . . . Achmad Figo, Shin Tae-yong merupakan sosok pelatih yang tegas dan disiplin. Namun di saat santai, Shin Tae-yong juga senang bercanda bersama pemain dan staf pelatih lainnya.

“Coach Shin memang begitu, suka bercanda tetapi serius. Saya menikmati latihan bersama coach Shin,” ujar Achmad Figo.

Achmad Figo juga berharap dirinya bisa diturunkan pada laga melawan Timor Leste nanti, dan menjadi pengalaman pertamanya memperkuat timnas senior.

“Semoga saya maksimal terus mengikuti program coach Shin. Saya ingin dikasih waktu bermain, pengalaman adalah segalanya buat masa depan saya lebih baik,” tandas Figo.

Uji coba melawan Timor Leste ini juga sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, pada Februari mendatang, karena mayoritas pemain yang dipanggil TC kali ini berusia di bawah 23 tahun.

x

Check Also

Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Vietnam  U-23 dalam laga perdananya di SEA ...