Home > Berita Liga Italia > Juventus > Kepergian Cristiano Ronaldo Dari Juventus Berdampak Pada Jumlah Gol Mereka Musim Ini

Kepergian Cristiano Ronaldo Dari Juventus Berdampak Pada Jumlah Gol Mereka Musim Ini

Jakarta – Pada awal musim ini Cristiano Ronaldo memutuskan untuk hengkang dari Juventus dan bergabung kembali dengan Manchester United. Kepergianya jelas bedampak kepada Juventus, karena tidak banyak gol yang tercipta di sepanjang musim ini.

ron

Dari 22 laga, Juventus cuma mencetak 34 gol saja di pentas Serie A. Jumlah itu kalah jauh dari Inter Milan dan AC Milan . Padahal mereka masih mempunyai beberapa penyerang top, diantaranya ada Alvaro Morata dan Paulo Dybala.

Kepergian Ronald membuat bek Juventus Matthijs de Ligt mengakui bahwa Bianconeri merindukan sosok seperti Cristiano Ronaldo, yang bisa menghasilkan banyak gol di lini serang.

Dalam laga terakhirnya Juve baru saja meraih kemenangan atas Udinese di laga pekan ke-22 Serie A 2021-22. Mereka menang dengan skor 2-0 saja di laga yng digelar di Allianz Stadium itu.

Matthijs de Ligt seusai laga tersebut ditanya apakah Juve merindukan pemain seperti Ronaldo.

“Saya kira begitu, ya. Cristiano adalah tipe pemain yang masuk ke . . . . . . kotak dan akan selalu mencetak gol,” serunya pada Sky Sport Italia.

“Ia jarang menyia-nyiakan peluang. Kami telah melewatkannya sejak awal musim,” keluh De Ligt.

Namun Matthijs de Ligt menilai Juve bisa menggantikan Ronaldo secara kolektif.Dimana tidak hanya penyerang saja yang mencetak gol. Para pemain dari lini lainnya juga harus bisa berkontribusi menyumbangkan gol.

“Kami tidak memiliki seorang penyerang tajam yang dapat mencetak 30 gol per musim, tetapi kami perlu menyumbangkan gol dari semua orang dan dari mana saja, yang mulai terjadi sekarang,” ujar De Ligt.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Kata-kata Massimiliano Allegri Membuat Pemain Juventus Kalahkan Salernitana

Salerno – Juventus unggul 2-0 saat tandang ke markas Salernitana, pada laga pekan ke-15 Serie ...