Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Kemenangan Real Madrid Di Final Supercopa de Espana 2021/22, Mendapatkan Selamat Dari Barcelona

Kemenangan Real Madrid Di Final Supercopa de Espana 2021/22, Mendapatkan Selamat Dari Barcelona

Madrid – Dalam laga final Supercopa de Espana 2021/22, Real Madrid berhasil keluar sebagai pemenangn usai menang dari Athletic Bilbao 2-0, pada Senin (17/1/2022) dini hari WIB.

Dalam duel yang berlangsung di King Fahd Stadium tersebut Madrid sempat bermain dengan 10 pemain dan dihukum penalti pada menit ke-87 dan digagalkan oleh Thibaut Courtois.

Gol kemenangan Madrid berasal dari Luka Modric yang mencetak gol pertama pada menit ke-38. Kemudian digandakan oleh Karim Benzema di menit ke-53 melalui tendangan penalti.

Baca juga : Demi Dapatkan Erling Haaland, Manchester City Akan Ajukan Tawaran Yang Lebih Menggiurkan Daripada Real Madrid

Sebelumnya di semifinal mereka berhadapan dengan Barcelona, di laga yang berlangsung alot tersebut, Barca harus menyerah kalah dengan skor akhir 2-3, usai sebelumnya seri di waktu normal. Gol kemenangan Madrid saat itu tercipta di menit tambahan.

Meski kalah, Barca tetap menunjukkan sportivitas dengan memberikan ucapan selamat kepada Real Madrid. Barca mengirim ucapan selamat itu lewat akun twitter resmi mereka.

Kemenangan tersebut menjadi rekor bagi pelatih Real Madrid , Carlo Ancelotti yang menjadi pelatih asal Italia pertama yang meraih gelar tersebut.

Pada 2013/14, Don Carlo begitu sapaan akrabnya hanya mampu menjadi runner up Piala Super Spanyol bersama Los Blancos. Mereka takluk dengan skor 0-1 dari Atletico Madrid pada saat itu. (Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Frenkie de Jong Dinilai Sebagai Pemain Hebat Tetapi Tidak Bahagia Di Barcelona

Barcelona – Frenkie de Jong baru saja jadi pahlawan kemenangan bagi Barcelona dalam laga pekan ...