Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Kembali Selamatkan Gawang Persebaya, Aji Santoso Puji Andhika Ramadhani

Kembali Selamatkan Gawang Persebaya, Aji Santoso Puji Andhika Ramadhani

Denpasar – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memuji penampilan penjaga gawang Persebaya, Andhika Ramadhani, yang kembali menunjukkan kemampuannya pada laga kontra PSM Makassar.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya sukses mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/22, yang digelar di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Jumat (14/1/2022) malam WIB.

Dua gol Persebaya dicetak oleh Taisei Marukawa (3’) dan Marselino Ferdinan (55’). Sedangkan satu-satunya gol bagi PSM Makassar dicetak oleh Wiljan Pluim di menit ke-84.

Dengan kemenangan ini, Persebaya memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 13 laga.

Performa apik Persebaya ini juga tak lepas dari penampilan impresif dua kiper mudanya, Andhika Ramadhani dan Ernando Ari.

Pada laga kontra PSM Makassar ini, Andhika Ramadhani yang diturunkan berhasil mencatatkan 3 penyelamatan krusial. Salah satunya yakni saat menggagalkan sontekan penyerang veteran PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, di menit ke-87.

Baca juga : Pernah Gagal di Persebaya, Andhika Ramadhani Sempat Jadi Driver Ojol

Sebelumnya, kiper berusia 23 tahun ini juga berhasil menggagalkan . . . . . . tendangan penalti bomber Bali United, Ilija Spasojevic, saat Persebaya menang dengan skor 3-1, pada Rabu (5/1/2022) lalu.

Andhika Ramadhani juga tercatat melakukan 7 penyelamatan penting saat Persebaya menang 3-2 atas Tira Persikabo, pada Senin (10/1/2022) lalu.

Seusai laga, Aji Santoso memuji performa Andhika Ramadhani semakin meningkat.

“Saya melihat Andhika selalu dalam performa yang meningkat,” kata Aji Santoso.

“Ini tadi di menit-menit terakhir, menghadapi peluang PSM dari Ferdinand Sinaga di dalam kotak penalti, dia masih bisa refleks untuk bisa menepis.”

“Anak ini memang tampil bagus terus dan menurut saya harus kami tingkatkan terus untuk pertandingan-pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Persebaya Unggah Ruang Ganti di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Netizen : Berasa Antri Sunatan

Denpasar – Persebaya Surabaya berhasil menang dengan skor 3-1 saat bertanding melawan Bali United, di ...