Home > Berita Liga Spanyol > Kejar-Kejaran Gol, Barcelona Harus Menyerah 2-3 Dari Real Madrid Di Semifinal Supercopa de Espana 2021/22

Kejar-Kejaran Gol, Barcelona Harus Menyerah 2-3 Dari Real Madrid Di Semifinal Supercopa de Espana 2021/22

Jakarta – Laga duel semifinal Supercopa de Espana 2021/22, yang berlangsung King Fahd International Stadium, Kamis (13/1/2022) berakhir dengan kemenangan Real Madrid 3-2 atas Barcelona.

Madrid unggul lebih dahulu lewat Vinicius Junior (25′) di babak pertama, tapi Barca bisa menyamakan kedudukan melalui Luuk de Jong (41′).

Di babak kedua Karim Benzema mencetak gol kedua timnya di menit ke-72. Namun, Barca kembali menyamakan kedudukan melalui sundulan Ansu Fati (83′).

Baca juga : Cristiano Ronaldo Bakal Hengkang ke Barcelona?

Akhirnya pada tambahan Madrid mencetak gol kemenangan lewat aksi Federico Valverde (98′). Barcelona tidak adapat mengejar ketinggalan. Berkat kemenangan tersebut Madrid melaju ke partai final.

Pada babak pertama, kedua tim bermain terbuka, Madrid sedikit lebih dominan di 10 menit pertama. Vinicius mendapatkan peluang matang, tapi sepakannya terlalu mudah bagi Ter Stegen.

Madrid berbahaya dalam serangan balik cepat. Asensio dan Vinicius beberapa kali mendapatkan peluang, tapi terpaksa menembak dari luar kotak penalti.

Menit ke-25, Madrid menciptakan gol, Benzema mencuri bola di lini tengah dan mengirim umpan daerah untuk Vinicius yang berlari di sisi kiri dan menembak keras. Barcelona 0-1 Real Madrid.

Pada menit ke-41, Barca akhirnya menciptakan gol. Dembele menusuk dari sisi kiri dan mengirim umpan ke tengah kotak penalti. Militao berdiri bebas dan mencoba membuang bola, tapi justru membentur badan Luuk de Jong dan berbalik ke gawang. Barcelona 1-1 Real Madrid.

Pada babak kedua ritme bermain Barca jauh lebih baik. Madrid terkurung di 10 menit pertama. Pemain-pemain Barca menerapkan garis tekanan tinggi.

Dembele jadi salah satu pemain paling berbahaya bagi Madrid. Winger Barca itu sesekali menusuk dari sisi kiri dan lolos dari kawalan.

Hingga menit ke-60, Los Blancos mulai mengancam pertahanan Barca dari sisi kiri. Benzema mendapatkan peluang terbaiknya di menit ke-68. Dia menerima bola di kotak penalti, mengecoh beberapa pemain dan menembak tetapi sayang masih membentur gawang.

Madrid . . . . . . akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-72, berawal dari serangan di sisi kiri, sepakan pertama Benzema di blok lawan. Bola jatuh di kaki Carvajal di sisi kanan yang mengirim umpan silang, bola diblok Ter Stegen, jatuh ke kaki Benzema dan menghasilkan gol. Barcelona 1-2 Real Madrid.

Barcelona akhirnya kembali menyamakan kedudukan di menit ke-83. Umpan silang Jordi Alba dari sisi kiri dituntaskan sundulan Ansu Fati yang lolos dari penjagaan Militao. skor imbang Barcelona 2-2 Real Madrid.

Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.Kedua tim melanjutkan pertandigan dengan hati-hati.Barcelona sedikit lebih dominan menguasai bola . Serangan balik Madrid pada menit ke-97 mengejutkan Barcelona. Rodrygo lolos di sisi kanan dan mengirim umpan tarik yang dituntaskan Valverde dan menghasilkan gol. Barcelona 2-3 Real Madrid.

Pedri mendapatkan peluang matang di menit ke-110, tapi sepakannya masih bisa dihentikan Courtois.Usaha Barca tidak membuahkan hasil dan tidak ada gol balasan ketiga. Wasit meniup peluit panjang laga berkahir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Real Madrid.

Susunan pemain
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves (78′ Nico Gonzalez), Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba; Frenkie de Jong (46′ Pedri), Sergio Busquets, Gavi (78′ Memphis Depay); Ousmane Dembele, Luuk de Jong (66′ Ansu Fati), Ferran Torres (46′ Abdessamad Ezzalzouli; 110′ Ferran Jutgla).

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal (91′ Lucas Vazquez), Eder Militao, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Luka Modric (83′ Federico Valverde), Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio (68′ Rodrygo), Karim Benzema, Vinicius Junior (110′ Eduardo Camavinga).

(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Lebih Diunggulkan Menang, Real Madrid Justru Kalah Dari Getafe 0-1

Jakarta – Di laga lanjutan La Liga 2021/22, Minggu (2/1/2022), mempersembahkan laga antara Getafe vs ...