Home > Timnas Indonesia > Kapten Timnas Putri Indonesia Memprediksi Laga Piala Asia Wanita 2022 Tidak Akan Mudah

Kapten Timnas Putri Indonesia Memprediksi Laga Piala Asia Wanita 2022 Tidak Akan Mudah

Jakarta – Tinggal beberapa hari lagi Timnas Putri Indonesia akan bertarung di ajang Piala Asia Wanita 2022 yang digelar di India, pada 20 Januari hingga 6 Februari 2022.

Tim Garuda Pertiwi berada di Grup B bersama Australia, Thailand, dan Filipina.

Timnas Putri Indonesia akan memulai pertandingannya di babak penyisihan Grup B dengan melawan Australia pada 21 Januari 2022. Setelah itu, Garuda Pertiwi akan bertanding melawan Thailand (24/1/2022), dan kemudian Filipina (27/1/2022).

Menjelang dimulainya ajang Piala Asia Wanita 2022 ini, kapten Timnas Putri Indonesia, Ade Mustikiana Oktafiani memprediksi perjalanan timnya tidak akan akan mudah di babak penyisihan tersebut karena harus menghadapi Australia dan Thailand.

“Pertandingan paling penting di Piala Asia partai perdana melawan Australia. Di situ benar benar akan berusaha untuk menang lawan Australia,” kata Ade Mustikiana, Kamis (13/1/2022).

Namun Ade memastikan para pemain Timnas Putri Indonesia sudah mempersiapkan mental dan semangat untuk memberikan kejutan di Piala Asia Wanita 2022 ini.

“Paling penting . . . . . . mental. Sangat berpengaruh. Kita tahu lawannya siapa ada Australia dan Thailand. Mental sangat pengaruh,” ujar Ade.

“Untuk pertandingan perdana nanti sangat-sangat excited.”

“Australia kita tahu tim Olimpiade. Jadi ini bagus bagi kita, tim Indonesia bisa memberikan perlawanan nanti.”

“Motivasinya karena sudah 30an tahun di Piala Asia lagi. Sangat pengen berusaha lolos ke tahap selanjutnya untuk ke Piala Dunia,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pemain Timnas Putri Indonesia, Reva Octaviani, mengaku percaya dengan potensi para pemain muda Indonesia.

“Insya Allah dengan potensi pemain-pemain kami yang ada,” kata Reva Octaviani.

x

Check Also

Sempat Bikin Ketar-Ketir, Asnawi Mangkualam Akhirnya Sudah Tiba Di Vietnam

Jakarta – Asnawi Mangkualam akhirnya tiba di Vietnam untuk berlaga di SEA Games 2021. Kehadirannya ...