Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Kantongi Sertifikat AFC, Madura United Targetkan Juara Liga 1

Kantongi Sertifikat AFC, Madura United Targetkan Juara Liga 1

Jakarta – Madura United sukses mendapatkan sertifikat AFC Club Licensing Cycle 2021, yang diserahkan PSSI pada Kamis (20/1/2022) lalu.

Penyerahan sertifikat AFC kepada Laskar Sape Kerrab ini diunggah melalui akun Instagram klub, @maduraunited.fc, di hari yang sama.

“Tim dari Club Licensing PSSI mendatangi pihak Madura United untuk menyerahkan Sertifikat dan Laporan AFC Club Licensing 2021. Pihak Madura United diwakili oleh Manajer tim, Zainal Hudha Purnama dan Club Licensing Officer, Faizin Syafi’ie,” demikian tulis @maduraunited.fc pada keterangan fotonya.

Menurut keterangan manajer Madura United, Zainal Hudha, ada lima aspek yang dinilai untuk mendapatkan sertifikat AFC.

“Ada lima aspek penting yang wajib dipenuhi klub. Kelima aspek tersebut ialah legalitas, finansial, infrastruktur, sumber daya manusia, dan administrasi,” kata Zainal Hudha.

Dengan mengantongi sertifikat AFC ini Madura United sudah memenuhi syarat utnuk berkompetisi di ajang turnamen antarklub Asia.

Karena itu, manajemen Madura United menargetkan Laskar Sape Kerrab bisa menjadi juara di Liga 1 musim 2022/23 mendatang agar bisa beraksi di turnamen . . . . . . antarklub AFC.

“Ini kehormatan sangat berarti bagi Madura United dan saya secara khusus. Sebab dengan adanya sertifikat ini, kami sudah sangat siap dengan target tinggi pada musim depan,” ujar Zainal Hudha.

“Bagi saya, tidak ada target lain musim depan selain menjadi juara. Energi juara ini harus kami jaga. Karena saya setuju dan percaya bahwa Madura United punya DNA juara,” tegasnya.

Selain Madura United, ada delapan tim Liga 1 lainnya yang juga mendapatkan sertifikasi AFC yaitu Bali United, PSM Makassar, Bhayangkara FC, Arema FC, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan Borneo FC.

x

Check Also

Gagal Angkat Performa Madura United, Rahmad Darmawan Mundur

Jakarta- Rahmad Darmawan resmi mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih Madura United setelag gagal mengangkat ...