Kamerun Menang 2-1 Atas Comoros Di Ajang Piala Afrika, Comoros Main Apik Meski Dapat Kartu Merah

by -40 Views

Jakarta – Dalam ajang Piala Afrika 2021,di laga 16 besar antara Kamerun vs Comoros,Kemerun menang tipis 2-1 atas Comoros di Paul Biya Stadium, Olembe, Kamerun, Selasa (25/1/2022) dini hari WIB.

Tetapi meski kalah di laga tersebut, Comoros tampil heroik usai memaikan kiper dadakan dan dapat kartu merah.

Comoros datang ke laga ini dengan kondisi pemain yang diterpa badai COVID-19. Hal tersebut membuat mereka hanya punya 18 pemain yang siap tampil.

Comoros juga terpaksa memainkan kiper dadakan akibat dua kiper mereka , Ali Ahamada dan Moyadh Ousseini positif Covid-19. Sementara, satu penjaga gawang yang tersisa Salim Ben Boina cedera. Bek kiri Comoros Chaker Alhadhur dimainkan jadi kiper.

Nasib buruk Los Coelacanth berlanjut di awal laga. Kapten mereka, Jimmy Abdou, harus diusir keluar lapangan ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Abdou mendapat kartu merah akibat menginjak pergelangan kaki Moumi Ngamaleu.

The Indomitable Lions bikin dua gol dari Karl Toko Ekambi (menit ke-29) dan Vincent Aboubakat (70′). Comoros menolak menyerah dengan mampu menipiskan ketinggalan dari Youssouf M’Changama (81′).

Dikutip dari WhoScored, Comoros dengan 10 pemain mencatatkan 13 upaya tembakan merespon Kamerun yang bikin 19 percobaan.Kiper dadakan Comoros, Chaker Alhadhur, juga tampil menawan dengan bikin empat penyelamatan. Kegemilanganya tercermin saat bikin dua penyelamatan beruntun dari usaha Aboubakar dan Ngamaleu pada menit ke-53.

Berkat kemenangan tersebut kini Kamerun bisa melaju ke babak 8 besar untuk berjumpa Gambia di laga selanjutnya.(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.