Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Kalahkan Persija, Persipura Akhirnya Keluar Dari Zona Degradasi

Kalahkan Persija, Persipura Akhirnya Keluar Dari Zona Degradasi

Denpasar – Persipura Jayapura akhirnya bisa sedikit bernafas lega setelah keluar dari zona degradasi, usai menang atas Persija Jakarta.

Persipura menang atas Persija Jakarta dengan skor 2-1, pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/22 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/01/2022) sore WIB.

Laga berlangsung seru karena kedua tim menampilkan gaya permainan menyerang, sehingga jual beli serangan terjadi di sepanjang pertandingan.

Pada menit ke-25, Persipura membuka skor melalui tendangan kaki kiri Yohanes Pohabol dari luar kotak penalti setelah mengecoh satu bek Persija.

Usai tertinggal, Persija mencoba meningkatkan serangannya ke daerah pertahanan Persipura. Namun sayangnya, karena tidak tertata rapi maka upaya tim Macan Kemayoran kerap gagal sebelum masuk ke lini pertahanan Persipura.

Justru pada menit ke-44, gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa kembali kebobolan melalui Yevhen Bokhashvili setelah mendapatkan umpan sundulan dari Fergonzi.

Di babak kedua, Persija Jakarta mengganti penyerang Marko Simic. Trio Makan Konate, Taufik Hidayat, dan Riko Simanjuntak mampu merepotkan pertahanan Persipura.

Di menit ke-60, Persija bahkan nyaris mencetak gol bila saja tendangan Taufik Hidayat, hasil umpan dari Makan Konate, tidak terbentur tiang kiri gawang Persipura.

Pada menit ke-65, Persija Jakarta harus bermain dengan 10 pemain setelah Dwiki Arya menerima kartu kuning kedua.

Pada injury time, Persija . . . . . . Jakarta baru bisa memperkecil kekalahan melalui tengan Makan Konate, menyambut bola sundulan dari Dutra.

Dengan kemenangan ini, Persipura Jayapura berhasil keluar satu strip dari zona degradasi, dengan mengantongi 17 poin. Namun tentu saja posisi ibi belum aman karena hanya terpaut 2 angka dari Barito Putera dan Persela Lamongan di zona degradasi.

Sementara itu, Persija Jakarta masih tertahan di posisi ke-6 dengan mengantongi 28 poin. Terpaut 9 angka dari Persib Bandung di posisi puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22.

Susunan Pemain :

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, Maman Abdurahman, Ikhwan Ciptady, Marco Motta; Adrianus Dwiki Arya, Ahmad Bustomi; Alfrianto Nico, Makan Konate, Riko Simanjuntak; Marco Simic.

Pelatih: Angelo Alessio

Persipura Jayapura : Fitrul Dwi Rustapa; Muhammad Tahir, Brian Fatari, Donni Harold, David Kevin Wato; Nelson Alom, Ramiro Ezequiel, Takuya Matsunaga; Yohanes Pahabol, Yevhen Bokhashvill, Gunansar Papua.

Pelatih: Angel Alfredo Vera

x

Check Also

Jelang BRI Liga 1 2021-22, Tiga Pemain Asing Persipura Cedera

Malang – Menjelang akan bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2021-22 pada 27 Agustus mendatang, pelatih ...