Kalah Dari Persebaya, Pelatih Bali United : Itu Tanggung Jawab Saya

by -14 Views

Denpasar – Bali United kalah dari Persebaya Surabaya dengan skor 1-3 pada laga pekan ke-17 BRI Liga 1 2021/2022, yang digelar di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Rabu (5/12/2021).

Tiga gol bagi Persebaya Surabaya dicetak oleh Samsul Arif (5’), Bruno Moreira (65’), dan Marselino Ferdinan (74’). Sementara itu, gol tunggal Bali United dicetak Eber Bessa di menit ke-14.

Seusai laga, asisten pelatih Bali United, Yogie Nugraha tidak terlau banyak berkomentar. Ia hanya menegaskan bahwa kekalahan tersebut adalah tanggung jawabnya sebagai pelatih.

“Hasil ini adalah tanggung jawab saya, kami tidak bisa bicara banyak, kami kalah ya kalah,” tegas Yogie Nugraha, dalam sesi jumpa pers usai laga.

Meski demikian, Yogie Nugraha mengakui ketidakhadiran pelatih kepala, Stefano Cugurra Teco, juga cukup mempengaruhi.

“Pasti ada pengaruh, tapi sekali lagi tidak pengaruh di dalam permainan, beliau pun sampai saat ini masih nonton di sana, juga masih ada komunikasi,” jelas Yogie Nugraha.

Stefano Cugurra Teco memang diketahui sedang kembali ke negaranya untuk mengikuti kursus kepelatihan dengan sertifikat A Pro sejak Desember lalu.

Terkait kegagalan penalti Ilija Spasojevic, Yogie Nugraha mengaku tidak mau menyalahkannya karena sang pemain pasti sudah berusaha sebaik mungkin saat itu.

“Saya tidak mau membicarakan pemain saya yang gagal, saya tidak mau menyalahkan pemain saya, pemain pasti berusaha maksimal,” ucap Yogie.

“Tapi sekali lagi dalam sepak bola ada kalah menang dan seri, dan kalah saya bertanggung jawab dalam hal ini,” tandas Yogie.

No More Posts Available.

No more pages to load.